Komsos Serda Syahrul Dalam Rangka Mempererat Tali Silaturahmi

Komsos Serda Syahrul Dalam Rangka Mempererat Tali Silaturahmi

Porospro.com - Di Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kampung Pancasila menjadi saksi kegiatan sosial yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Merbau, Serda Syahrul Ismail. 

Dengan semangat membangun hubungan yang erat dengan masyarakat setempat, Serda Syahrul Ismail kembali melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos).

Kegiatan Komsos ini bukan hanya sekedar rutinitas, melainkan juga sebagai wujud nyata dalam mengamalkan serta mewujudkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat. 

Melalui interaksi yang intens, Serda Syahrul Ismail menyampaikan pentingnya menjaga kelestarian Kampung Pancasila sebagai aset berharga dalam memperkuat kesatuan dan persatuan.

Dalam dialognya dengan warga, Serda Syahrul menegaskan bahwa Kampung Pancasila harus dijaga dengan baik, menjadikan perbedaan sebagai pemersatu bukan sebagai penyebab perpecahan. 

"Di tengah keragaman suku, agama, budaya, dan ras, Kami mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara majemuk yang membutuhkan kerukunan, toleransi, dan persaudaraan," Kata Babinsa.

Lebih lanjut, kehadiran Kampung Pancasila diharapkan dapat menjadi pemicu bagi peningkatan kegiatan positif, terutama dalam melestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. 

Dengan begitu, kerukunan hidup di Kampung Pancasila dan sekitarnya dapat terus terjaga, mengukuhkan kebersamaan dalam berbangsa dan bernegara.