Masyarakat Mumpa Gantungkan Harapan Perbaikan Infrastruktur Jalan Bersama Fermadani

Masyarakat Mumpa Gantungkan Harapan Perbaikan Infrastruktur Jalan Bersama Fermadani

Porospro.com - Saat Calon Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) nomor urut 2 Dr. H. Ferryandi, ST, MM, MT melaksanakan kampanye dialogis di Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling, masyarakat disana menggantungkan harapan perbaikan infrastruktur, Kamis 10 Oktober 2024.

Berlokasi disalah satu rumah warga di RT 3 Desa Mumpa, turut hadir anggota DPRD Dapil 7 dari PKB, Adhitiya Ramadhan Putra, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta berbagai lapisan masyarakat Desa Mumpa.

Jumrani masyarakat Desa Mumpa mengharapkan perbaikan jalan di desanya, yang menjadi akses utama masyarakat, kini mengalami rusak parah dengan kondisi berlubang dan berdebu.

"Harapan kami terhadap beliau sangat besar, segala permasalahan infrastruktur. Semua bisa diperhatikan dan diatasi ketika beliau terpilih nanti," harap Jumrani yang juga mantan Kepala Desa Mumpa tersebut.

Diungkapkannya, saat jalan Mumpa masih menjadi wewenang provinsi, pernah mendapatkan 3 kali perawatan atas perjuangan pak Dani M Nursalam. Namun saat ini masih perlu perhatian serius untuk perbaikan jalan yang menjadi akses utama masyarakat itu.

"Semoga dengan duduknya beliau nanti, Desa Mumpa bisa diperhatikan dan kami tidak menghirup debu lagi," ucapnya penuh harap.

Menanggapi permasalahan masyarakat tersebut, Dr. H Ferryandi mengatakan dengan turunnya status wewenang jalan Mumpa, akan bisa menjadi perhatian serius oleh pemerintah daerah dan perbaikan infrastruktur memang menjadi program prioritas Fermadani kedepannya.

"Bisa saja anggarannya mengunakan DBH, DAK atau sharing budget dengan pemerintah provinsi, untuk memperbaiki jalan Mumpa," kata Ferryandi.

Lanjut Ferryandi, dalam program prioritas infrastruktur cemerlang yang menjadi visi misinya, peningkatan jalan dan jembatan termasuk fokus Fermadani, baik di kecamatan hingga lintas desa. rls