Dani M Nursalam Disambut Alunan Kompang di Desa Pungkat

Dani M Nursalam Disambut Alunan Kompang di Desa Pungkat

Porospro.com - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil nomor urut 2,  H Ferryandi - H Dani M Nursalam (Fermadani) kembali melakukan kampanye tatap muka.

Kali ini kampanye dilakukan di zona 1 ini tepatnya di Desa Pungkat Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), pada Sabtu (12/10/2024).

Kedatangan Calon Wakil Bupati Inhil, H Dani M Nursalam disambut antusias masyarakat Desa Pungkat dengan alunan kompang dan sholawat.

Semangat alunan kompang dan sholawat dilantunkan oleh ibu-ibu Desa Pungkat, dari pelabuhan Desa menuju lokasi kampanye.

Bang Dani sapaan akrab H Dani M Nursalam menjelaskan beberapa program unggulan yang akan dilaksanakan ketika terpilih memimpin Kabupaten Inhil, khususnya apa yang menjadi harapan masyarakat di Desa Pungkat.

"Sentuhan program pemerintah mesti hadir membantu ekonomi masyarakat. Berbagai program kami tawarkan yaitu pengadaan 3 desa 1 ekskavator, agar lahan masyarakat dapat tertangani dengan baik. Selain itu bantuan bibit unggul kelapa yang bersertifikat, sehingga kelapa masyarakat berkualitas dan bernilai ekonomis tinggi," jelasnya.

Selain itu, infrastruktur jalan dan jembatan dengan pembangunan maupun perbaikan jalan dan jembatan baik itu kewenangan Pemerintah Kabupaten Inhil maupun Pemerintah Provinsi Riau yang mesti harus diperhatikan.

"Sehingga masyarakat kita mudah mengangkut hasil kebun, anak-anak dapat mengakses perjalanan ke sekolah atau Perguruan Tinggi ataupun ibu-ibu yang berangkat ke pasar. Ini cita cita kita semua," terangnya.

Pendidikan juga tidak lepas dari perhatian pasangan Fermadani, sarana, prasarana, tenaga pendidik dan kependidikan, baik negeri dan swasta atau yayasan, perlu ditangani dengan maksimal.

"Selain itu, urusan kesehatan adalah urusan wajib. Kita bersepakat mendekatkan layanan kesehatan, Puskesmas, Pustu atau tenaga layanan kesehatan agar dapat dijangkau dengan mudah oleh masyarakat," lanjutnya.

Usai kampanye, masyarakat Desa Pungkat mengajak H Dani M Nursalam untuk berswafoto, sekaligus mendeklarasikan bahwa masyarakat Desa Pungkat bersepakat mendukung Ferryandi dan Dani M Nursalam menjadi Bupati dan Wakil Bupati Inhil periode 2024 - 2029. rls