Sudah Pusing Melawan Pasangan FATONAH, Isu Hoax dan Black Campaign Terus Dimainkan Lawan Politik

Sudah Pusing Melawan Pasangan FATONAH, Isu Hoax dan Black Campaign Terus Dimainkan Lawan Politik

Porospro.com - Tinggal beberapa bulan lagi ke tahap pemilihan baik Pilgub dan Pilkada beragam informasi dan cara-cara pasangan calon untuk mencari simpati warga, dan tidak sedikit pula cara tidak terpuji yang dilakukan oleh para simpatisan ataukah para pendukung paslon untuk menggiring black campaign untuk menjatuhkan lawan politik atau salah satu paslon.

Dan hal ini terlihat beberapa media online yang berseliweran dan dengan sengaja untuk menggiring opini publik terkesan untuk membunuh karakter Paslon 02 yaitu Ferdiansyah,.SE dan H. Suparto yang maju didalam kontestasi Politik Pemilihan Kepala Daerah Dumai.

Dimana serangan tersebut sangat tendensius dialamatkan kepadanya yang terdapat dibeberapa media online hari ini dan serta menyebutkan “janji kesejahteraan cawako dumai ferdiansyah membayar gaji di bawah UMK” hal itu menimbul kecaman kepada Tim Relawan dan Simpatisan Paslon 02 dan di nilai sangat tidak terpuji memainkan pola black campaign.

Dan disamping itu pula awak media Dumainews.net mencoba meminta tanggapan kepada Tim Advokasi Hukum Paslon 02 Eko Saputra,.SH,.MH,” ya, kita sudah melihat serta membaca berita tersebut di beberapa media yang mencoba menyerang Paslon 02 yaitu Pak Ferdiansyah, yang bisa kita jelaskan terkait berita itu tidak benar dimana bahwa Pak Ferdiansyah dikatakan disana Pengusaha hiburan malam dan tidak membayarkan upah sesuai UMK, nah hal ini sangat tidak terpuji tudingan tersebut dialamatkan kepadanya,”Pungkas Eko Saputra,.SH,.MH.

“Apalgi didalam berita itu menyebutkan ia memberi upah pada karyawan nya di bawah UMK, Perusahaan tersebut setelah kita konfirmasi ternyata bukan miliknya melainkan saudara Rano sesuai izin dan legalitasnya, nah darimana bisa-bisanya media tersebut menuding tanpa dasar dan bukti beserta fakta yang ada,”tuturnya.

“Maka dari itu terkait pemberitaan ini yang telah mencederai harkat martabat  Ferdiansyah yang juga sedang mencalonkan diri sebagai kepala daerah, kami dari Tim Advokasi dan Hukum Paslon 02 akan mengambil langkah hukum kepada media tersebut yang jelas-jelas atas pemberitaan yang berisikan penggiringan opini dan bersifat tendensius dan tidak tanpa bukti yang mendasar siapa pemilik usaha tersebut dan melihat legalitasnya.”Ungkap Tim Advokasi Paslon 02.

“Kita juga meminta kepada masyarakat jangan sampai terpengaruh oleh berita-berita dan media-media yang sangat terlihat berafiliasi dengan salah satu Paslon Petahana dan tidak netral didalam pemberitaannya dan dengan sengaja mencoba membangun citra bahwa Paslon 02 Ferdiansyah SE - H. Suparto tidak baik, yang dimana kita ketahui bersama survey Paslon 02 saat ini sangat pesat naik di berbagai survey kredibel yang kami miliki saat ini, maka dari itu banyak pemberitaan mencoba mengambil kesempatan ini untuk menjatuhkan elektabilitas Paslon 02. Apa motifnya kita tidak tahu, tapi yang pasti kita menduga ini suatu kekhawatiran yang timbul bagi Paslon Petahana jika kita melihat.”tutupnya Eko Saputra,.SH,.MH.

Dilain terpisah terkait berita tersebut awak media mencoba mengkonfirmasi Ferdiansyah “ Iya , saya dengan Mbah Suparto saat ini sedang fokus dengan kegiatan kampanye bagaimana dumai ini menjadi dambaan kita semua dari segi perekonomian, tenaga kerja dan kesejahteraan masyarakat bisa terwujud, jika terkait pemberitaan yang ada ya saya tidak ambil pusing atas berita tersebut, mungkin emang cara-cara seperti itu mereka buat untuk menjatuhkan saya dan saya tidak ambil pusing, tergantung masyarakat saja menilai sendiri dan kita percaya masyarakat saat ini sudah sangat pintar mana berita yang menyesatkan dan mana yang benar, dan saya juga berharap kepada seluruh Relawan dan Simpatisan untuk tidak terpancing amarahnya dan kita anggap ini jalan buat kita untuk tetap optimis dan berjalan dijalan yang benar untuk tujuan visi dan misi dumai kedepan yang lebih maju dan masyarakat nya tersejahterakan,” pungkas Ferdiansyah.