Ferry-Dani Ikhlas Lepas Kursi DPRD demi Mengabulkan Dukungan Masyarakat Maju Pilkada Inhil

Ferry-Dani Ikhlas Lepas Kursi DPRD demi Mengabulkan Dukungan Masyarakat Maju Pilkada Inhil
Ferryandi - Dani M Nursalam

Porospro.com – Keputusan H. Ferryandi dan H. Dani M Nursalam mundur dari anggota DPRD Provinsi Riau 2024-2029 merupakan bentuk keseriusan untuk mengabdikan diri di Kabupaten Indragiri Hilir.

Hal tersebut diungkapkan oleh pasangan yang akrab disapa Fermadani itu dalam kampanye dialogis di kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Swarna Bumi, Tembilahan, Minggu pagi (13/9/24).

“Beberapa hari sebelum pelantikan dewan, kami mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati, dan Pak Wahid mencalonkan diri sebagai Gubernur Riau. Kami bertiga dengan ikhlas mengundurkan diri dari jabatan anggota DPR RI dan DPRD Riau untuk mengabdikan diri membangun Indragiri Hilir dan Riau,” ungkap H Ferryandi dihadapan ribuan massa pendukungnya.

Lebih lanjut, menurut Ferryandi langkah besar yang diambil oleh mereka ini tentu bukan keputusan mudah. Mereka rela melepas peluang besar yang sudah berada di depan mata karena adanya dorongan dari berbagai elemen masyarakat yang mengharapkan mereka untuk maju membuat memenuhi panggilan tersebut.

“Kami tidak mementingkan kepentingan pribadi atau keluarga. Mundur dari DPR RI dan DPRD Provinsi Riau adalah pengorbanan yang tidak ringan. Namun, ini adalah panggilan dari hati dan dukungan masyarakat yang memotivasi kami untuk memimpin Indragiri Hilir dan Riau kearah yang lebih baik,” lanjutnya.

Ditambahkannya, Kabupaten Indragiri Hilir saat ini membutuhkan pemimpin muda, cerdas, dan energik sehingga kriteria ini dianggap sangat cocok dengan pasangan calon Gubernur Riau Abdul Wahid dan SF Haryanto serta pasangan Bupati dan Wakil Bupati Fermadani.

“Hari ini kita butuh pemimpin muda yang energik dan cerdas, yang siap bekerja keras untuk kemajuan Indragiri Hilir dan Riau. Kami bertiga, putra asli Indragiri Hilir, maju dengan niat tulus. Pak Wahid berpasangan dengan Bapak SF Haryanto sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, dan saya bersama pak Dani maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir. Jika memilih Bang Wahid, pilih juga Fermadani untuk kemajuan bersama,” tambahnya.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Inhil itu menyampaikan, bahwa memilih Fermadani dan Abdul Wahid adalah pilihan tepat. Sebab Abdul Wahid dikenal sebagai tokoh muda yang energik dengan rekam jejak politik yang luar biasa, pernah menjabat dua periode sebagai anggota DPRD Provinsi Riau dan sebagai anggota DPR RI.

“Kami melihat banyak hal yang masih perlu diperbaiki dan dengan bersinerginya pasangan Abdul Wahid dan SF Haryanto sebagai Gubernur serta Fermadani sebagai Bupati dan Wakil Bupati, akan lebih mudah bagi kita untuk membangun Indragiri Hilir dan Riau ke depan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, acara kampanye yang digelar di Jalan Swarna Bumi Tembilahan ini dimeriahkan oleh kehadiran artis Sultan, legenda slow rock serta diisi dengan kegiatan senam sehat 2 jari Fermadani.

Ribuan pendukung hadir berbondong-bondong memadati lokasi acara.

Selain senam sehat, Fermadani juga turun ke lokasi menyisir pedagang kaki lima yang selama ini berjualan di area car free day. rls