Hari Jadi Kabupaten Labuhanbatu ke-79, Pjs Bupati Ajak Masyarakat Untuk Terus Berkarya

Hari Jadi Kabupaten Labuhanbatu ke-79, Pjs Bupati Ajak Masyarakat Untuk Terus Berkarya

Porospro.com - Dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-79 Kabupaten Labuhanbatu, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Labuhanbatu Dr. Faisal Arif Nasution S.Sos, M.Si, melaksanakan acara resepsi Hari Jadi ke-79 Kabupaten Labuhanbatu di Gedung Serbaguna Pendopo Bupati Labuhanbatu, Jl. WR Supratman, Padang Matinggi. Kamis (17/10) .

Turut Hadir Sekretaris Daerah Ir. Hasan Heri Rambe, para Asisten Setdakab, para Staf Ahli Bupati, para Pimpinan OPD, FORKOPIMDA Labuhanbatu, Pjs. Ketua TP PKK Labuhanbatu Ny. Flora Marlita Faisal Arif, Dharma Wanita Persatuan,  Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVI DIM 0209/LB, Bhayangkari Labuhanbatu, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua Pengadilan Agama, Para Camat, Kepala Desa/Lurah, para anggota DPRD Labuhanbatu, para ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, para tokoh Labuhanbatu, serta para tamu undangan lainnya.

Acara diawali dengan tarian persembahan dari 12 etnis budaya, penampilan video sejarah singkat tentang Kabupaten Labuhanbatu, penampilan video pencapaian-pencapaian Pemkab Labuhanbatu.

Dalam sambutannya Pjs. Bupati Faisal Arif  mengucapkan terimakasih kepada seluruh instansi yang selama ini sudah berbuat untuk Kabupaten Labuhanbatu.

Berbagai macam apresiasi yang telah diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, beragam etnis dan potensi unggulan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu menunjukkan kepada kita semua bahwa kita harus bangga menjadi bagian dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

"Dengan melihat sederet prestasi, melihat sederet potensi, yang luar biasa di Kabupaten Labuhanbatu Saya merasa bangga telah menjadi bagian dari Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu", kata Pjs. Bupati Labuhanbatu.

Pjs Bupati Labuhanbatu juga menambahkan, prestasi-prestasi yang telah digapai oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu tidak terlepas dari kerja keras Kolaborasi yang dilakukan oleh stakeholder.

Tetapi yang terpenting apapun prestasi yang dicapai, dapat bermanfaat kepada masyarakat luas dan mensejahterakan masyarakat. 

Menutup sambutannya, Pjs. Bupati Labuhanbatu mengajak seluruh masyarakat untuk terus berkarya dan memberikan tenaga dan pikiran demi kemajuan Labuhanbatu.

Di kesempatan yang sama Ketua sementara DPRD Kabupaten Labuhanbatu H.M Arsyad Rangkuti mengatakan melalui peringatan ini, kita harus mengingat bahwa setiap pencapaian pembangunan yang kita raih hari ini adalah berkat kerja keras para pendahulu kita. 

Sebelumnya, Asisten I Setdakab Drs. H. Sarimpunan Ritonga yang juga selaku ketua panitia pelaksana melaporkan bahwa tema peringatan Hari Jadi Kabupaten Labuhanbatu yakni Labuhanbatu Mandiri, Maju, Sejahtera, dan Berkelanjutan.

"Kegiatan ini dilaksanakan menjadi dua kegiatan, yaitu Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Labuhanbatu, dan yang kedua Resepsi Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang dilaksanakan di gedung serbaguna", ucapnya.

Rangkaian kegiatan Resepsi dalam memperingati Hari Jadi ke-79 Kabupaten Labuhanbatu diantaranya bakti sosial, anjangsana, pemberian penghargaan kepada peserta pemenang lomba, pemberian bantuan beasiswa, pemberian bantuan dari BPJS, dan dan pemberian santunan BPJS serta lainnya.

Selain itu juga ada pemberian reward pada SAKIP Award 2024 meliputi peringkat I predikat A : Dinas Kesehatan, peringkat II predikat BB : Dinas Kelautan dan Perikanan, peringkat III predikat BB : Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan, peringkat IV predikat BB : Inspektorat Daerah, peringkat V predikat BB : Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Serta pemberian reward Pelayanan Publik 2023 kepada UPTD Puskesmas Janji dari Ombudsman RI dengan kategori nilai unit layanan tertinggi pada kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik Pemerintah Daerah. (Jr)