Masyarakat Minta, Jika Terpilih Nanti Pasangan FATONAH Dapat Menjadi Pemimpin Semua Golongan

Masyarakat Minta, Jika Terpilih Nanti Pasangan FATONAH Dapat Menjadi Pemimpin Semua Golongan

Porospro.com - Lima ratus lebih warga RT 19, 20, 21, 22, 23 dan 24 Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat, Jumat (18/10/2024) malam,  menghadiri kampanye dialogis bersama pasangan calon (Paslon) Pilkada Kota Dumai 2024, Ferdiansyah SE - H. Soeparto. Pada kampanye yang dihadiri Calon Wali Kota Ferdiansyah, mereka menyampaikan banyak harapan.

"Jika pak Ferdi dan Mbah Parto terpilih, kami berharap bapak berdua bersikap adil dan tidak alergi dengan kritik warga. Pembangunan jangan hanya terfokus di pusat kota saja. Juga harus sampai ke pelosok," kata salah seorang tokoh pemuda Purnama, Hendra Solihin.

Tiga tahun terakhir, Hendra mengaku kalau warga setempat tidak merasakan pembangunan yang siginifikan. Hanya ada beberapa kegiatan pembangunan dan perbaikan jalan dan gang.  Padahal masih banyak jalan dan gang yang masih tanah. 

"Mayoritas jalan dan gang di sini tanpa drainase. Kalau malam jalan dan gang di sini gelap karena tak ada penerangan. Macam di kampung. Padahal ini bagian dari Kota Dumai juga. Pembangunan jangan hanya di pusat kota saja,," tambah Hendra. 

Atas nama warga yang disampaikan secara tertulis, Hendra juga minta kepada pasangan dengan singkatan FATONAH (Ferdiansyah - Soeparto Amanah) untuk memperhatikan masjid dan mushalla yang ada di Lima yang tiga tahun terakhir tak satupun didatangi pejabat Pemko Dumai. 

Tokoh masyarakat Purnama Hasan Basri mengemukakan, selama 25 tahun Kota Dumai sebagai kota otonom baru 2 kali putra kelahiran Dumai yang maju sebagai bakal calon Wali Kota Dumai. Pada tahun 2019 lalu Eko Suharjo dan kali ini Ferdiansyah.

"Jika putra tempatan dipercaya untuk memimpin, kami yakin Dumai akan lebih baik. Sebagai putra daerah tentunya dia punya tanggungjawab moral yang lebih tinggi untuk membangun," kata Hasan Basri.

Disisi lain, Hasan Basri juga melihat sosok Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang diusung Partai Golkar dan PPP ini sudah mapan secara ekonomi dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.

"Jika mereka sudah menggunakan uang pribadinya untuk kepentingan orang banyak, apalagi jika diberikan kepercayaan mengelola APBD, kami yakin uang rakyat akan mereka kelola sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat," kata Hasan Basri.

Menjawab harapan warga, Ferdiansyah mengatakan bahwa Ia dan H Soeparto akan mengelola APBD untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Terkait Infrastruktur, kami akan bangun secara adil dan merata sampai ke pelosok. Infrastruktur harus berkualitas dan estetik. Berfungsi menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat dan  konektivitas antar kawasan dan pengembangan wilayah," terang Ferdi. (*)