Babinsa Koramil 01/Dumai Ajak Masyarakat Waspada Bahaya Gangguan Pipa Minyak

Babinsa Koramil 01/Dumai Ajak Masyarakat Waspada Bahaya Gangguan Pipa Minyak

Porospro.com - Babinsa Koramil 01/Dumai, Sertu Nono Supriadi, bersama tim Security Pertamina, melaksanakan patroli keamanan dan sosialisasi terkait pengecekan pipa minyak milik PT Pertamina, (22/10).

Kegiatan ini merupakan bagian dari penguatan Binter (Pembinaan Teritorial) yang dijalin melalui kerjasama dengan SKK Migas Sub Sektor Kodim 0320/Dumai.

Patroli ini mengambil rute yang dimulai dari pipa minyak di Jalan Sukarno Hatta, melewati beberapa kelurahan, yaitu Kelurahan Bukit Batrem, Bumi Ayu, Bukit Timah, hingga berakhir kembali di Jalan Sukarno Hatta di Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur. 

Kegiatan ini juga  bertujuan untuk memastikan keamanan aset vital nasional serta mencegah potensi gangguan terhadap infrastruktur migas di wilayah tersebut.

Dalam keterangannya, Sertu Nono Supriadi menyatakan pentingnya sinergi antara TNI, pihak Pertamina, dan masyarakat dalam menjaga keamanan pipa minyak. 

“Kami melakukan patroli ini secara rutin sebagai bentuk pengawasan dan langkah preventif untuk mencegah terjadinya sabotase atau tindakan ilegal lainnya. Keamanan infrastruktur seperti pipa minyak ini sangat penting, karena menyangkut kepentingan nasional,” ujarnya.

Sertu Nono juga menekankan bahwa sosialisasi kepada masyarakat menjadi bagian penting dalam patroli ini. 

“Kami juga mengedukasi masyarakat di sepanjang jalur pipa untuk lebih peduli dan waspada terhadap kegiatan yang mencurigakan di sekitar pipa. Dengan adanya peran aktif dari masyarakat, keamanan akan lebih terjamin,” tambahnya.