Kecantikan Yogyakarta Terlihat dari Bukit Bintang

Kecantikan Yogyakarta Terlihat dari Bukit Bintang

Porospro.com - Bukit Bintang merupakan salah satu lokasi nongkrong favorit di Yogyakarta. Saat malam tiba, pemandangan Yogyakarta sangatlah indah!

Terletak di perbatasan Bantul dan Gunungkidul, siapa pun yang berkunjung ke kawasan ini dapat menikmati taburan gemintang di langit malam serta kerlip benderang lampu kota dari ketinggian.

Kota ini memiliki Bukit Bintang yang selalu ramai dipadati kawula muda untuk menikmati keindahan malam. Bukit Bintang menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati senja hingga malam tiba.

Untuk mencapai Bukit Bintang sangatlah mudah, anda cukup menyusuri jalan menuju Wonosari, Gunungkidul. Bukit Bintang terletak di pinggir jalan setelah naik dari kawasan Piyungan dan sebelum Kecamatan Patuk.

Di pinggir jalan utama yang langsung berhadapan dengan tebing itu telah dibangun kursi beton panjang yang bisa dijadikan tempat duduk. Dari kursi beton tersebut pengunjung dapat melihat langsung suasana kota Jogja di malam hari tanpa terhalang oleh apa pun.

Saat cuaca cerah, Bukit Bintang sudah dipadati pengunjung yang kebanyakan muda-mudi sejak sore hari. Biasanya mereka pulang dari berwisata di pantai-pantai Gunungkidul atau memang mengkhususkan datang ke Bukit Bintang.

Dari tempat ini pengunjung bisa menyaksikan landscape Gunung Merapi Merbabu dan pesawat yang landing maupun take off di Bandara International Yogyakarta. Jika beruntung, pemandangan sunset yang indah dengan warna langit yang menggoda pun bisa dinikmati dari tempat ini.

 

Sumber: detik.com