Kepala Disdagtri Inhil Dampingi Ketua Harian TPID Kunker ke Sumbar

Kepala Disdagtri Inhil Dampingi Ketua Harian TPID Kunker ke Sumbar

Porospro.com - Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Dhoan Dwi Anggara turut serta dalam kunjungan kerja (Kunker) ke UPTD Distribusi, Pasokan dan Akses Pangan Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (1/4/2021).

Kunker dalam rangka study banding tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Inhil, H Afrizal MP yang juga sebagai Ketua Harian Tim Pengendalian Infasi Daerah (TPID) Inhil. Dan didampingi juga oleh Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Murni serta Anggota TPID Inhil.

Saat itu, mereka disambut oleh Kabiro Perekonomian Setdaprov Sumatera Barat serta Kepala UPTD Distribusi Pasokan dan Akses Pangan.

"Kota Padang dan Provinsi Sumatera Barat ini telah mendapat penghargaan terkait kinerja terbaik pangendalian inflasi. Selain inflasi terkendali, mereka juga mempunyai inovasi-inovasi dalam rangka pengendalian inflasi terhadap komoditas-komoditas pemicu inflasi," kata Ketua Harian TPID Inhil.

Selain itu, lanjutnya, pengendalian inflasi suatu daerah juga dinilai menjadi salah satu program strategis baik provinsi maupun kabupaten/kota. Hal ini karena inflasi merupakan salah satu indikator ekonomi kesuksesan suatu daerah dalam pembangunan.

Dampaknya pun akan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, karena harga yang stabil akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. selain itu ketersediaan pasokan bahan pangan akan menjamin ketahanan pangan suatu daerah.

"Tujuan kita melaksanakan Studi Tiru (study banding) ke UPTD Distribusi Pasokan dan Akses Pangan ini untuk melihat apa inovasi yang dikembangkan di sini dan selanjutnya bisa ditiru dan dikembangkan di Kabupaten Inhil," ucapnya. (Adv)