Petugas DPKP Inhil Evakuasi Ular Berkepala Dua di Pasar Kayu Jati Tembilahan Hulu

Petugas DPKP Inhil Evakuasi Ular Berkepala Dua di Pasar Kayu Jati Tembilahan Hulu
Tim Penyelamat DPKP Inhil berpoto bersama usai melakukan evakuasi ular jenis primitif

Porospro.com - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali melakukan evakuasi ular Berkepala Dua atau sejenis ular primitif di Pasar Kayu Jati Tembilahan Hulu, Jumat (30/4/2021). 

Kepala Dinas H Eddiwan Shasby menceritakan evakuasi ular tersebut setelah mendapatkan informasi dari salah seorang warga saudara Alawi (27 tahun) bahwa di Pasar Kayu Jati ada seekor ular Primitif yang dianggap membahayakan pedagang dan masyarakat sekitar. 

Dari informasi itu, Kepala DPKP Eddiwan langsung menindaklanjuti informasi masyarakat kepada Tim Penyelamat DPKP Inhil. Dengan sigap, petugas langsung datang ke lokasi dan mengamankan hewan reptil tersebut. 

"Saat mengamankan ular, petugas menggunakan peralatan memadai dan dengan pengalaman luar biasa petugas kami hanya butuh waktu 2 menit mengevakuasi ular sepanjang 1,5 meter," jelas Eddiwan kepada Wartawan. 

Lanjut Kepala Dinas, petugas DPKP Inhil senantiasa membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan kami. Bukan hanya memadamkan api saja. Tapi kami juga membantu masyarakat apabila melihat ular, monyet, tawon dan jenis hewan yang bisa membahayakan keselamatan masyarakat Tembilahan dan sekitarnya. 

"Masyarakat jangan sungkan-sungkan menghubungi Tim DPKP Inhil di nomor 076824488, tidak dipungut biaya (gratis). Saya Selaku kepala dinas sangat berterimakasih kepada anggota saya yang selalu siap, siang dan malam, hujan panas mereka selalu dengan sigap hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan," tutupnya. (Adv)