Ketua DPRD Inhil Berikan Santunan untuk Anak Yatim di Keritang

Ketua DPRD Inhil Berikan Santunan untuk Anak Yatim di Keritang

Porospro.com - Untuk meringankan beban yang dirasakan ana-anak yatim di bulan suci Ramadan dan menyambut hari Raya Idul Fitri 1442 H di tengah pandemi covid-19 tahun ini, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), DR. H. Ferryandi, ST, MT, MM memberikan Santunan kepada 100 Anak Yatim yang ada di Kecamatan Keritang, Senin (03/05/2021). 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan usai Buka Bersama di Mesjid Raya Kecamatan Keritang ini tampak juga dihadiri oleh Ketua LAMR Kecamatan Keritang, H. Zulkifli, Ketua KKSS kecamatan Keritang, Daeng Anto serta para undangan dan tokoh masyarakat Kecamatan Keritang lainnya.

"Hari ini kita bersama-sama dengan Bank Riau Kepri dan LAMR Keritang, KKSS Keritang membantu anak-anak yatim ini untuk meringankan beban mereka di bulan suci Ramadan ini dan dalam rangka menyambut hari kemenangan Idul Fitri, terlebih di tengah pandemi covid-19 yang melanda saat ini," ujar Ferryandi. 

Dikatakannya, disamping memberikan santunan, ia juga memberikan wejangan dan motivasi terhadap semua anak yatim dalam menjalani kehidupan meskipun dalam serba keterbatasan. 
Karena tidak tertutup kemungkinan para anak yatim tersebut akan menjadi pemimpin masa depan negeri ini.

"Tidak tertutup kemungkinan anak-anak yatim ini nantinya akan menjadi pemimpin negri ini, kuncinya tetap rajin dan tekun belajar serta tidak meninggalkan ibadah," pungkasnya.

Ferryandi menyampaikan, bahwa anak-anak yatim tersebut harus tetap tegar dan sabar dalam menjalani hidup ini. Karena menurutnya, takdir kita masing-masing sudah diatur oleh Allah SWT. 

"Mudah-mudahan apa yang kita berikan kepada anak yatim piatu ini dapat membawa manfaat dan keberkahan kepada kita semua terkhusus kepada para anak yatim yang juga sebagai generasi penerus bangsa ini," kata Ketua DPRD Inhil itu.

Sementara itu, Ketua LAMR Kecamatan Keritang H. Zulkifli bersama Ketua KKSS Keritang, Daeng Anto mengatakan, sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Ketua DPRD Inhil dan Bank Riau Kepri ini Karena ia merasa, bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi anak-anak yatim terlebih dalam bulan puasa dan mengahadapi lebaran yang tak lama lagi.

"Terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada bapak Ferry dan Bank Riau Kepri, semoga dengan kepedulian bapak kepad anak-anak yatim ini dibalas oleh Allah SWT, dan semoga Allah memudahkan reski dan selalu memberikan kesehatan untuk bapak-bapak semua," ungkapnya. rls