Danramil 02/TP Bahas Masalah Penanganan Covid-19 bersama Upika Tanah Putih

Danramil 02/TP Bahas Masalah Penanganan Covid-19 bersama Upika Tanah Putih

Porospro.com - Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto bersama personil hadir langsung dalam kegiatan rapat evaluasi kerja Upika, Lurah dan Datuk Penghulu se-kecamatan Tanah Putih. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (16/7) dengan mengambil lokasi di aula Makoramil 02/TP Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih itu juga dihadiri oleh Kapolsek Tanah Putih, Ketua MUI kecamatan Tanah Putih, Kepala Puskesmas Sidinginan serta seluruh Lurah dan Datuk Penghulu se-kecamatan Tanah Putih. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP mengatakan, dimana rapat tersebut dilaksanakan untuk membahas penanganan Covid-19 diwilayah kecamatan Tanah Putih. 

"Intinya rapat itu membahas masalah penanganan Covid-19 mulai dari menangkal berita Hoax tentang Covid-19, Penerapan Prokes Covid-19, Tracing Covid-19 serta prosedur pemakaman jenazah Covid-19 " jelas Danramil. 

Artinya, lanjut Danramil lagi semua pihak diharapkan dapat menyampaikan kepada warga masyarakat tentang Covid-19 ini dengan sebenar-benarnya sehingga warga masyarakat memahami sepenuhnya. 

"Adapun tujuannya adalah agar tetap menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan Prokes 3 M, bijak dalam menanggapi Medsos dan berita lainnya berkaitan dengan Covid-19, serta prosedur pemakaman jenazah Covid-19 dengan benar," terang Danramil. 

Dan dalam kesempatan itu Danramil juga menyampaikan agar saling bahu-membahu melakukan penanganan dan pencegahan Covid-19 sesuai dengan Prokes. 

"Mari kita saling bahu-membahu mencegah  penyebaran Covid -19 dengan cara melakukan penanganan sesuai protokol kesehatan yang direkomendasikan oleh pemerintah pusat," ungkapnya. 

“Kepada para camat agar menghidupkan kembali tim gugus tugas di kecamatan-kecamatan dan agar diintruksikan juga kepada Lurah maupun Penghulu agar dapat membentuk Tim Gugus tingkat bawah," tegas Kapten Arh Jemirianto. rls