Personil Koramil 02/TP Ajak Warga Amankan Objek Vital

Personil Koramil 02/TP Ajak Warga Amankan Objek Vital

Porospro.com - Guna memastikan kondisi keamanan dan kenyamanan bagi warga masyarakat serta stabilnya perekonomian masyarakat jajaran Kodim 0321/Rohil melalui Koramil 02/TP kembali melaksanakan kegiatan patroli dititik objek vital yang merupakan aset negara.

Dan kali ini dua orang personil Koramil 02/TP, yakni masing-masing Serda Y Wahyudi Yanta dan Serda Suratman pada saat melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) didua lokasi yang berbeda. 

Hal ini dilakukan bertujuan agar warga masyarakat jugs ikut terlibat secara bersama-sama menjaga objek vital aset negara yang ada didaerah tempat tinggal warga tersebut. 

Dimana, Serda Y Wahyudi Yanta yang merupakan Babinsa Koramil 02/TP melaksanakan kegiatan Komsos bersama dengan Bapak Muklis yang juga merupakan salah seorang tokoh masyarakat kepenghuluan Teluk Berembun. 

Sedangkan dilokasi yang berbeda, Babinsa Koramil 02/TP lainnya, Serda Suratman juga melakukan kegiatan serupa bersama Bapak Halim yang tinggal di daerah kepenghuluan Sintong kecamatan Tanah Putih. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto, Sabtu (17/7) membenarkan adanya kegiatan tersebut. 

" Tujuan dilaksanakan kegiatan itu adalah dalam rangka ikut serta mengamankan aset negara yang di kelola PT. Chevron Indonesia (PT.CPI) yang ada di wilayah Koramil 02/TP," ujarnya.

Menurut Danramil, dengan terjaganya aset negara itu maka tentu akan membawa dampak positif bagi daerah itu sendiri. 

" Itu sudah jelas, karena dengan terciptanya keamanan dan ketertiban disekitar aset negara, maka kedepannya akan memudahkan para investor lainnya untuk masuk kedaerah itu. Hal ini tentu membawa peluang kepada warga masyarakat tentunya, " terang Kapten Arh Jemirianto. rls