Jelang Hari Raya Idul Adha, DPKP Inhil Semprot Disinfektan di Dua Lokasi

Jelang Hari Raya Idul Adha, DPKP Inhil Semprot Disinfektan di Dua Lokasi

Porospro.com - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di Tembilahan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Sabtu pagi (17/7/2021). 

Kepala DPKP Inhil Eddiwan Shasby mengatakan penyemprotan dilakukan di dua lokasi berbeda diantaranya kawasan perumnas Parit 3 Tembilahan Hulu dan Lorong Kampung Jawa Tembilahan Kota. 

Eddi menuturkan hari ini penularan Covid-19 masih dianggap menghawatirkan. Oleh sebab itu dengan adanya penyemprotan disinfektan di permukiman masyarakat diharapkan dapat meminimalisir kasus positif di Kabupaten Indragiri Hilir. 

"Selain melakukan penyemprotan disinfektan, kami juga melakukan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker dan rajin mencuci tangan pakai sabun," ujar Kepala DPKP Inhil. 

Pada kesempatan tersebut, DPKP Inhil mengerahkan 2 mobil damkar dan 12 alat penyemprot. Turut dihadiri Lurah Tembilahan Barat Kadarinawati di Perumnas Parit 3 dan Ketua RT di lorong kampung Jawa. 

"Penyemprotan ini bertujuan untuk antisipasi menjelang hari raya Idul Adha. Kata pepatah lebih baik mencegah dari pada mengobati. Artinya, kita berharap masyarakat mematuhi aturan pemerintah untuk memutus mata rantai Covid," tambahnya. 

Sementara itu, Lurah Tembilahan Barat mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPKP Inhil yang telah melakukan penyemprotan disinfektan di Perumnas Parit 3. Dia juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protkes yang ditetapkan pemerintah. 

"Sebelumnya di Perumnas ini sudah ada warga yang terkena Covid-19 dan telah di di isolasi di rumah sakit Islamic Center Tembilahan. Menjelang Hari Raya Idul Adha ini saya sangat berharap kepada masyarakat setempat agar kita sama sama bekerjasama untuk melakukan pemutusan Rantai Penyebaran Covid-19," harap Lurah Tembilahan Barat. (Adv)