Antisipasi Penambahan Kasus Covid-19, DPKP Inhil Semprot Disinfektan di 6 Masjid

Antisipasi Penambahan Kasus Covid-19, DPKP Inhil Semprot Disinfektan di 6 Masjid

Porospro.com - Kurang dari 24 Jam, umat muslim diseluruh dunia akan merayakan hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah tahun 2021, terkhusus masyarakat Indragiri Hilir. 

Untuk itu, dalam rangka mengantisipasi penyebaran kasus Virus Corona di Tembilahan dan sekitarnya, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali melakukan penyemprotan Disinfektan di 6 Masjid sekaligus. 

"Untuk kesekian kalinya kita melakukan penyemprotan disinfektan, hal demikian dan tidak lain hanya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kampung kita," ujar Mantan Kepala Dinas Disperindag Inhil, H Eddiwan shasby. 

Dia mengatakan penyemprotan disinfektan disejumlah masjid di Tembilahan terbagi menjadi dua kelompok dengan mengerahkan 51 anggota Damkar. Personil bergerak menggunakan 2 mobil Damkar dan satu mobil ambulans. Menurut Eddi, kegiatan ini bertujuan untuk menghilangkan rasa takut masyarakat terhadap virus corona ketika menjalankan ibadah sholat hari raya Idul Adha.

"Setelah itu, kita tidak lupa menghimbau kepada masyarakat sekitar agar tetap menjaga jarak, pakai masker dan rutin mencuci tangan pakai sabun. Poinnya biasanya diri hidup bersih, rajin berolahraga, makan makanan yang bergizi serta istirahat secukupnya, maka kita akan terhindar dari penyakit. Insyaallah," imbunya, Senin 19 Juli 2021. 

Terakhir, Kepala DPKP mengharapkan dukungan semua elemen masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Protkes) di Hari Raya Idul Adha Besok (20/7). Selain itu, tidak henti-hentinya DPKP Inhil menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir, khususnya Tembilahan agar segera melaporkan apabila ada gejala kebakaran dan hewan liar yang bisa membahayakan. 

"Jangan sungkan dan jangan segan, segera hubungi kami di nomor kontak Damkar 076824488," tandasnya. 

Berikut daftar Masjid yang disempri disinfektan

1.Mesjid Al Huda Tembilahan Kota 
2.Mesjid Darul Hikmah Tembilahan Kota 
3.Mesjid Al Gulam Tembilahan Kota 
4.Mesjid muslim Pancasila Tembilahan Kota 
5.Mesjid Miftahul Jannah Tembilahan Kota 
6.Mesjid Al ikhlas Tembilahan Hulu

(Adv)