Babinsa dan Bhabinkamtibmas Lacak Kontak Erat Pasien Covid-19

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Lacak Kontak Erat Pasien Covid-19

Porospro.com - Menindaklanjuti adanya warga masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 serta mengantisipasi terjadi kontak erat dengan masyarakat umum, untuk itu TNI-Polri melakukan tracking. 

Kali ini kegiatan tracking itu dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 02/TP dan Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Putih di jalan lintas Riau-Sumut tepatnya di Perumahan PN Rohil,  kelurahan Banjar XII kecamatan Tanah Putih. 
Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

" Untuk hari ini kita bersama dengan Polri melaksanakan tracking untuk melacak kontak erat dengan masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19, " jelasnya. 

Dan dari tracking itu, lanjut Danramil lagi ditemukan adanya 5 orang yang diduga sempat kontak erat dengan pasien covid-19. 

" Kita juga memberikan himbauan agar selama isolasi mandiri agar tetap berada di rumah dan apabila ada keperluan untuk dapat menghubungi satgas Covid- 19 Kelurahan Banjar XII," terang Jemirianto. 

Selain itu,  masih kata Danramil lagi pihaknya juga menghimbau agar selalu menggunakan masker dan sllu cuci tangan agar tidak menularkan kepada orang lain. rls