HMI Komisariat FKIP Sukses Melaksanakan LK 1

HMI Komisariat FKIP Sukses Melaksanakan LK 1

Porospro.com - Himpinan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FKIP Cabang Tembilahan laksanakan Basic Training Latihan Kader 1 (LK1), yang berlangsung selama Lima hari dimula pada hari Kamis Malam 13 Oktober hingga Senin Pagi 18 Oktober 2021. Bertempat di jalan Soebrantas Gg. Akasia Kecamatan Tembilahan.

Pada pembukaan acara tersebut turut hadir Pengurus Cabang, sekaligus membuka kegiatan tersebut, Pengurus Kops HMI-Wati ( KOHATI ), pengurus Komisariat Selingkungan HMI Cabang Tembilahan, dan peserta Calon Anggota Muda.

Ketua Panitia Boby dalam sambutannya menyampaikan, Kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali kami laksanakan di tahun ini, setelah beberapa tahun HMI Komisariat FKIP tidak dapat melaksanakan kegiatan pengkaderan dikarnakan tidak dapat mengantongi izin keramaian dikarnakan kondisi Corona yang mengancam kesehatan kita semua.

”Kegiatan ini tentunya tidak akan bisa sukses tanpa support dari kakanda, Ayunda dan seluruh kepanitiaan yang selalu semangat dalam menjalankan tugasnya, kami dari kepanitiaan Latihan Kader 1 (LK1) Komisariat FKIP mengucapkan terima kasih kepada pengurus KAHMI Kabupaten Indragiri Hilir, dan kepada Pengurus Cabang yang telah membuka kegiatan ini, tentunya selamat datang kepada seluruh peserta, yang barusan saja di sahkan menjadi Kader Muda di Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Tembilahan “, ungkapnya.

Kemudian Ketua Umum HMI Komisariat FKIP Cabang Tembilahan menyampaikan, lebih kurang dua tahun kita terhenti dalam melakukan perekrutan kader, sehingga pengkaderan kali ini akan menjadi revitalisasi bagi kita semua.

” Pengkaderan kali ini tidak saja terfokus pada perekrutan anggota muda, melainkan kita sebagai pengurus harus mampu memberikan edukasi kepada seluruh para anggota baru untuk dapat bersinergi dalam tercapainya tujuan bersama, yang kami sebut dengan Komisariat FKIP BANGKIT” ulasnya

Selanjutnya ungkapan Muhamad Zainal selaku Ketua Umum Komisariat FKIP mempertegas bahwasannya kata kata Komisariat FKIP Bangkit tidak hanya menjadi sebuah simbol melainkan sebuah niatan bersama antar kader FKIP melakukan evaluasi dan revitalisasi untuk pengkaderan yang lebih baik kedepannya” harapnya.

Ditempat yang sama Pengurus Kops HMI-Wati Komisariat FKIP Cabang Tembilahan menyampaikan ” Saya sangat bersyukur bahwasanya pengkaderan HMI Komisariat FKIP Cabang Tembilahan ini kembali dilakukan, ini jelas membangkitkan kembali semangat kami yang pernah hilang dikarnakan Corona yang membatasi pertemuan kami selama ini.

“Semoga Kami dapat lebih banyak lagi melakukan kaderisasi, karena bagaimanapun jantung dari pada HMI itu adalah pengkaderan, jika pengkaderan tidak dilakukan maka cabang tidak akan pernah berkembang. Dan kami menyadari apa yang kami lakukan hari ini bukanlah hal yang sia sia, karna pesan para senior selalu melekat pada diri kami, bahwasannya jangan tanyakan apa yang Himpunan ini berikan pada kami, melainkan selalu mantapkan diri apa yang telah kami berikan untuk Himpunan ini,” pungkasnya. rls