239 Event Pariwisata Disiapkan Bagi Pengunjung di Kepri

239 Event Pariwisata Disiapkan Bagi Pengunjung di Kepri

Porospro.com - Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyiapkan sekitar 239 kegiatan di bidang pariwisata pada tahun 2022,dan dalam waktu dekat akan segera diluncurkan di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"Besar kemungkinan eventnya bertambah, karena masih terus digodok bersama pihak-pihak terkait khususnya di sektor pariwisata," kata Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar di Tanjungpinang.

Ia menyampaikan kegiatan tersebut akan tersebar di tujuh kabupaten/kota di wilayah Kepri.

Ada beberapa kegiatan besar tersebut bertaraf internasional yang akan digelar khususnya di Kabupaten Bintan, seperti Tour de Bintan, Bintan Triathlon, Ironman, hingga Metaman.

Buralimar optimis agenda pariwisata 2022 yang dilakukan dapat berjalan sesuai rencana yang diinginkan, dengan catatan penyebaran COVID-19 tetap terkendali dan harus sesuai  protokol kesehatan pintu laut dari Singapura ke Indonesia atau sebaliknya segera dibuka oleh pemerintah pusat.

"Dengan begitu, warga Singapura atau orang-orang yang biasa masuk ke Kepri melalui Singapura bisa berwisata kemari," ujarnya.

"Buralimar menyampaikan tidak lupa pula  kalender pariwisata 2022 yang melibatkan pemerintah kabupaten/kota, asosiasi wisata, dan event organizer (EO).

Sementara itu, pihaknya secara khusus tidak ada menggelar kegiatan pariwisata tersendiri.

"Kami sifatnya hanya mendukung apa yang menjadi kebutuhan penyelenggara kegiatan  pariwisata, dalam rangka untuk pemulihan ekonomi di Kepri dari dampak pandemi Covid 19" imbuhnya. (Zul)