Yayasan Darul Falah Kampung Desa Baru Gelar MTQ ke-I

Yayasan Darul Falah Kampung Desa Baru Gelar MTQ ke-I

Porospro.com - Yayasan Darul Falah Desa Kampung Baru Kecamatan Concong menggelar Musabaqah Tilawatil Qur'an Ke-I untuk tingkat pelajar dan umum.

Acara tersebut dalam rangka menyambut dan memeriahkan tahun baru Islam 1444 H.

Panitia pelaksana, Kamaluddin dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh Yayasan Darul Falah dn membuka 6 golongan yang dilombakan yang terbagi mnjadi 19 cabang perlombaan, semuanya bertujuan untuk mengentaskan buta aksara al-qur'an bagi generasi muda.

Ketua Yayasan Darul Falah Kampung Baru, Badrun mengatakan bahwa selaku pihak yayasan menginginkan kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan, guna untuk menanamkan kecintaan generasi muda terhadap al-qur'an.

“Saya sangat mengapresiasi penuh terhadap kegiatan-kegiatan seperti ini, harapan saya kedepan agar kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini bisa selalu dilaksanakan setiap tahunnya. Saya juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, semoga bisa melahirkan calon-calon qari' dan qari'ah, hafiz dan hafizah, serta dpat menanamkn kebiasaan cinta al-qur'an dn slalu mnghidupkn syi'ar islam bagi anak-anak muda," katanya.

Malam itu, turut dihadiri pemerintah kecamatan concong, kepala desa kampung baru, tokoh-tokoh masyarakat, undangan dari luar desa, serta turut dihadiri pimpinan cabang Amanah Travel selaku Sponsor dalam kegiatan MTQ tersebut.

MTQ Ke I yang diselenggarakan Yayasan Darul Falah tersebut di buka oleh camat concong, HAMSARI, S.Sos. dalam sambutannya camat concong mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan keagamaan sperti ini.

"Saya selaku pemerintah kecamatan, sangat mengapresiasi kegiatan yang di selenggarakan oleh yayasan darul falah, dan jujur kagum selevel yayasan bisa menyelenggarakan  kegiatan MTQ semeriah ini, dn bekerjasama dngan pihak luar, yaitu amanah travel cabang INHIL, saya sangat berterima kasih kepada PT. Amanah Travel yg sudah bersedia dn sudi datang ke negeri kami, dn mensuppor kegiatan keagamaan yang di selenggarakan. rls