DP2KBP3A Inhil Hadiri Sosialisasi bagi Ketua Unsur Pelaksana DWP dan Pengurus

DP2KBP3A Inhil Hadiri Sosialisasi bagi Ketua Unsur Pelaksana DWP dan Pengurus

Porospro.com, - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Inhil yang diwakili Kabid PUG, Hj. Netty Kurniawati MPdI menghadiri sosialisasi AD/ART Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Pengurus se Kabupaten Inhil tahun 2022.

Kegiatan tersebut terselengara bagi pengurus DWP AD/ART Hasil Munas IV Tahun 2019, di Gedung Wanita, Jalan Sungai Beringin Tembilahan, Selasa (15/11/2022).

Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj Zulaikhah Wardan meminta seluruh anggota untuk tampil sederhana. 

Adapun Maksud dan tujuan diselenggarakan sosialisasi ini dijelaskan oleh Ketua DWP Inhil, Hj.  Siti Marwiyah Afrizal adalah untuk mensosialisasikan perubahan AD/ART hasil Munas ke-IV tahun 2019 juga untuk memberikan pemahaman tentang perubahan dan penyempurnaan AD/ART hasil Munas ke-IV tahun 2019 kemarin. 

Turut hadir dan sekaligus membuka acara sosialisasi ini, Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Indragiri Hilir, Hj. Zulaikhah Wardan, Ketua DWP Inhil, Hj.  Siti Marwiyah Afrizal, Sekretaris DWP Provinsi Riau sekaligus sebagai narasumber Dra. Nailul Azmi Zulheri.

Hj. Zulaikhah Wardan, dalam sambutannya mengingatkan bahwa Pemahaman anggaran dasar dan anggaran rumah tangga menjadi suatu hal pokok bagi kita semua. 

Untuk it, Ibu Penasehat DWP Inhil mengharapkan agar kita bersama dapat mempunyai persepsi dan interpretasi yang sama terhadap bunyi dan isi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga DWP. 

Penasehat DWP Inhil juga menekankan dalam membuat dan  melaksanakan program kerja harus sesuai dengan AD/ART hasil munas IV/2019, hal itu sejalan dengan program DWP Pusat, Provinsi dan Kabupaten, hendaknya juga wajib bersinergi dengan program prioritas  pemerintah daerah, seperti magrib mengaji, satu desa satu kelurahan satu rummah tahfiz, program pencegahan dan penanggulang stunting, serta antisipasi rawan pangan tahun 2023. 

“Untuk itu setelah mengikuti  sosialisasi ini ketua - ketua UP DWP harus mampu membuat program kegiatan yang  disinkronkan dengan program - program tersebut  mulai dari kelompok anggota di UP DWP masing - masing, lingkungn tempat tinggal dan masyarakat, bekersama dengan  seluruh pihak terkait, sehingga tujuan dari diadakan sosialisasi ini sesuai yang di harapkan," jelas Ika sapaan akrabnya. 

Sebagai istri PNS, Zulaikhah Wardan mengingatkan agar para pengurus DWP dapat menjadi tauladan bagi masyarakat sekitar serta menerapkan penampilan yang sederhana, serta tunduk dalam AD/ART.