Bersama Aparat Terkait, Babinsa M Andi Laksanakan Patroli Cegah Karhutla

Bersama Aparat Terkait, Babinsa M Andi Laksanakan Patroli Cegah Karhutla

Porospro.com - Kodim 0320/Dumai Melalui Babinsa Koramil 02/BK Kelurahan Bukit Kapur Kecamatan Bukit Kapur, Serda M. Andi Melaksanakan Patroli Gabungan Cegah Karhutla  (10/12).

Kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Kebun RT 07 dan RT 05 Kelurahan Bukit Kapur, juga diisi dengan sosialisasi larangan membuka lahan dan membersihkan hutan dengan cara dibakar, Serta siapkan tempat/wadah yang berisi air yang berfungsi sebagai embung.

Serda M. Andi juga tak bosan-bosan mengingatkan pentingnya pencegahan dari pada sudah terjadinya kebakaran.

Ia menambahkan, Dampaknya asap bisa mengganggu saluran pernapasan bagi anak-anak terlebih lagi untuk seluruh warga Dumai dan untuk memadamkannya perlu waktu berhari-hari mungkin berbulan-bulan.

"Saya harapkan kepada seluruh pemilik lahan agar jangan membuka lahan dengan cara dibakar, apabila terjadi kebakaran, bisa mengakibatkan para pemilik lahan dan pelaku terjerat hukum yang berat Dan berdampak negatif akibat asap yang ditimbulkan bagi warga Dumai," Katanya.

Sosialisasi dan Pencegahan Karhutla ini mendapatkan antusias yang tinggi dari pemilik lahan, terlihat mereka sangat serius mendengarkan penjelasan dari Serda M. Andi.

Tak lupa, Serda M. Andi juga meminta peran aktif masyarakat dalam mengawasi lingkungan sekitar, ia berharap masyarakat dapat memberikan informasi jika terjadi kebakaran di Hutan maupun Lahan di Wilayahnya.

"Mari, kita sebagai masyarakat memantau daerah dan wilayah kita masing-masing, jika ditemukan adanya kebakaran hutan dan lahan, segera hubungi aparat terkait," Jelasnya.

Turut serta dalam patroli ini, Lurah Bukit Kapur Edi Indra S.IP, kasi trantib kelurahan Bukit Kapur M Nazarudin S.Sos, anggota BPBD dan anggota MPA.