Babinsa Pelda A Nababan Sambangi Peternak di Desa Bandul

Babinsa Pelda A Nababan Sambangi Peternak di Desa Bandul

Porospro.com - Desa Bandul yang terletak di Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, kembali menjadi fokus pengecekan hewan ternak oleh Babinsa Pelda A. Nababan pada Selasa, 7 Maret 2023.

Babinsa Pelda A. Nababan melakukan pengecekan pada kandang sapi milik Sugeng dengan tujuan untuk memastikan apakah ada gejala atau ciri-ciri hewan ternak yang terinfeksi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Dalam pengecekan tersebut, Babinsa Pelda A. Nababan menyatakan bahwa tidak ada tanda-tanda adanya hewan ternak milik Sugeng yang terjangkit PMK.

Babinsa Pelda A. Nababan menjelaskan bahwa upaya pencegahan yang dilakukan sangat penting untuk mencegah wabah PMK menyebar dan menjaga kesehatan ternak yang ada.

Selain itu, Babinsa Pelda A. Nababan juga menekankan bahwa pelaksanaan kegiatan pengecekan hewan ternak berlangsung dengan tertib dan lancar.

"Kegiatan pengecekan hewan ternak ini menjadi salah satu upaya pemerintah dan masyarakat untuk mencegah wabah PMK menyebar di wilayah tersebut," Jelasnya.

Ia juga meminta agar Pemerintah dan masyarakat harus saling berperan serta dalam menjaga kesehatan hewan ternak dengan melakukan pencegahan dan pengobatan jika ditemukan adanya hewan ternak yang terjangkit PMK.

"Upaya pencegahan dan pengobatan yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat sangat penting dalam menjaga kesehatan hewan ternak dan mencegah penyebaran wabah PMK di wilayah," Tuturnya.