Disdagtri Inhil Kembali Laksanakan Operasi Pasar Murah di Parit 6 Tembilahan Hulu

Disdagtri Inhil Kembali Laksanakan Operasi Pasar Murah di Parit 6 Tembilahan Hulu

Porospro.com, Inhil - Berdekatan dengan Momen Ramadhan Dinas Perdagangan Dan perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Kembali melaksankan kegiatan Pasar Murah, bekerjasama dengan berbagai pihak distributor, bulog, Tembilahan, Kamis (16/03/23).

Kepala Dinas Melalui Sekretaris Dinas Perdagangan dan perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir Al yusroni pagta,s.stp.mh Menyebutkan, Pasar murah ini di selenggarakan untuk membantu Masyarakat agar dapat membeli Bahan Pokok dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET).

"Pasar murah ini merupakan salah satu Bentuk kepedulian pemerintah kabupaten Indragiri hilir melalui dinas perdagangan dan perindustrian kabupaten inhil bekerja sama dengan TPID Melalui Bagian Ekonomi Setdakab inhil dan di awasi Pihak Intelkam Polres Inhil," tungkasnya.

Lanjutnya, Diharapkan adanya pasar murah ini dapat memberikan manfaat dan dapat membantu masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Pasar Murah yang rutin digelar setiap menjelang Ramadhan ini sebagai upaya membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok sekaligus sebagai antisipasi lonjakan harga yang biasa terjadi tiap ramadhan dan lebaran, Sehingga penyelenggaraan pasar murah harus tepat sasaran.

“Semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan, harus tepat sasaran. Jangan sampai nanti yang membeli malah orang-orang yang mampu dan para pedagang yang ingin mengambil banyak keuntungan,” tegasnya.

Iya juga menegaskan, Masyarakat yang menjadi sasaran pasar murah adalah mereka yang secara ekonomi kurang memiliki daya beli sehingga adanya pasar murah dapat menjadi solusi bagi Masyarakat dalam memenuhi kebutuhan Pokok sehari-hari.