Pertemuan Cegah Karhutla Dihadiri Oleh Pelda Hendrianto

Pertemuan Cegah Karhutla Dihadiri Oleh Pelda Hendrianto

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Pelintung Pelda Hendrianto Koramil PWK 04/Medang Kampai menghadiri kegiatan pembahasan tentang kerja sama antisipasi Karlahut antara Pemerintah Kelurahan Pelintung (Kota Dumai) dengan Desa Tanjung Leban (Kabupaten Bengkalis).

Kegiatan tersebut berlangsung pada, 16 Maret 2023, bertempat di PT MNI Parit Purba RT 09 Kelurahan Pelintung Kecamatan Medang Kampai kota Dumai. 

Kegiatan ini dihadiri oleh masing-masing perwakilan dari Pemerintah Kelurahan Pelintung dan Desa Tanjung Leban.

Pelda Hendrianto mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karlahut) yang dapat menimbulkan kerusakan lingkungan serta mengancam kehidupan manusia dan hewan. 

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara Pemerintah Kelurahan Pelintung dan Desa Tanjung Leban dalam mencegah terjadinya Karlahut.

Dalam kegiatan tersebut, dibahas berbagai hal terkait dengan antisipasi Karlahut, seperti upaya pencegahan, penanganan dan pengendalian Karlahut, serta peran masyarakat dalam meminimalisir risiko terjadinya Karlahut. 

Turut juga dibahas tentang langkah-langkah konkret yang dapat dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan Pelintung dan Desa Tanjung Leban dalam mencegah terjadinya Karlahut.

Kegiatan pembahasan tentang kerja sama antisipasi Karlahut antara Pemerintah Kelurahan Pelintung dan Desa Tanjung Leban diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk memperkuat kerja sama dalam mengantisipasi Karlahut. 

"Diharapkan kegiatan ini dapat berdampak positif dalam menjaga lingkungan dan mencegah terjadinya Karlahut di wilayah Kelurahan Pelintung dan Desa Tanjung Leban serta sekitarnya," Kata Babinsa.