Terapan Nilai Pancasila Oleh Pelda Albiker Dengan Mengutip Sampah

Terapan Nilai Pancasila Oleh Pelda Albiker Dengan Mengutip Sampah

Porospro.com - Pelda Albiker Nababan Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/ Bengkalis memberikan sosialisasi pemahaman serta penerapan sifat bergotong royong di kampung pancasila.

Melihat lingkungan yang sedikit kotor dan banyak sampah plastik di sepanjang jalan A. Yani dan Jalan Sudirman, Babinsa Koramil 06/Merbau Pelda Albiker Nababan berinisiatif mengajak Kepsek dan siswa/i SMP Negeri 1 untuk melaksanakan operasi jemput plastik. 

Selain itu, ia jug turut menghimbau kepada masyarakat yang berada di sekitaran jalan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Siswa/i SMP N 1 dan Babinsa dengan semangat mengumpulkan satu persatu sampah sampah yang ada di sepanjang Jalan A. Yani dan Jalan sudirman.

Pelda Albiker Nababan mengatakan ini merupakan salah satu contoh nilai pancasila yang terkandung dalam pancasila. menumbuh kembangkan sifat saling menolong dan bergotong agar lingkungan bersih dan sehat. Pentingnya membangkitkan kembali nilai-nilai Pancasila di sekolah dan di tengah tengah masyarakat.

"Nilai nilai pancasila sangat baik bila ditanamkan pada anak anak. Hal ini agar setelah dewasa terbiasa. Dengan perbuatan dan tingkah laku sesuai dengan nilai nilai pancasila," Katanya.

Ia juga meminta kepada Kepsek dan pelajar untuk mengulang narasi Pancasila lebih sehat dalam kehidupan bermasyarakat diharapkan Dengan begitu, pada saat perkembangan zaman seperti ini tidak semakin menggerus nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.