Pelaksanaan Pencegahan PMK Dilakukan Oleh Sertu Jumat Desmanto

Pelaksanaan Pencegahan PMK Dilakukan Oleh Sertu Jumat Desmanto

Porospro.com - Babinsa Koramil 02/BK, Sertu Jumat Desmanto, pada hari Sabtu, 4 November 2023, melaksanakan pendampingan, pemantauan, dan sosialisasi pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan ternak sapi kepada pemilik peternakan Dedi di RT 07, Kelurahan Bagan Besar Timur, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Sertu Jumat Desmanto memberikan edukasi kepada pemilik ternak tentang ciri-ciri hewan ternak yang terjangkit PMK. 

Selain itu, Babinsa juga memberikan tips untuk mencegah penyebaran PMK, seperti menjaga kebersihan kandang, membatasi kontak hewan ternak dengan hewan lain, dan segera melaporkan jika ada hewan ternak yang menunjukkan gejala PMK.

"Pemantauan dan sosialisasi kepada pemilik ternak merupakan salah satu strategi penanganan PMK yang bersifat masif," kata Babinsa Sertu Jumat Desmanto.

Dari hasil pemeriksaan, hewan ternak milik Dedi dinyatakan sehat dan tidak terjangkit PMK. Pemilik ternak juga menyatakan akan mengikuti arahan dari pemerintah dalam upaya pencegahan PMK.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait untuk mencegah penyebaran PMK di wilayah Kota Dumai," kata Babinsa Sertu Jumat Desmanto.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar