Guna Cegah Stunting Ketua TPPS Inhil H Syamsuddin Uti : Dorong Masyarakat Gunakan Kontrasepsi Jangka Panjang

Guna Cegah Stunting Ketua TPPS Inhil H Syamsuddin Uti : Dorong Masyarakat Gunakan Kontrasepsi Jangka Panjang

Porospro.com, - Ketua Tim Percepatan penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mendorong masyakat untuk menggunakan Alat kontrasepsi Jangka Panjang Untuk Meminimalisir terjadinya Stunting pada Anak.

 

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Ketua TPPS  Inhil H Syamsuddin Uti Menyebutkan terus mendorong alat kontrasepsi jadi lebih dikenal dan dekat dengan keluarga, meskipun pemakaian alat kontrasepsi memiliki peluang kegagalan dalam mencegah kehamilan pada ibu.

"Dengan inovasi yang terus dilakukan, diharapkan penggunaan alat kontrasepsi seperti suntik jangka yakni rentang tiga bulan dan mengandung hormon progestin bisa lebih dominan karena tubuh akseptor (peserta KB) bisa menyesuaikan serta tidak sulit menerima implan karena memiliki kandungan yang sama.

Ia Juga Mengharapkan jejaring pelayanan fasilitas kesehatan bisa bertambah yakni faskes dari bidan praktik mandiri menjadi ujung tombak dari pelayanan KB. 

"Dengan adanya pilihan-pilihan baru alokon ini juga saya harap menjadi daya tarik juga bagi penggerakan KB pasca persalinan"tutupnya.

(SAFAR)

 

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar