Ketua DPRD Kabupaten Natuna Bersama Anggota DPRD Natuna Dapil III Wan Ricci Saputra Hadiri Malam Festival Budaya Di Desa Sabang Mawang Balai

Ketua DPRD Kabupaten Natuna  Bersama Anggota DPRD Natuna Dapil III Wan Ricci Saputra Hadiri Malam Festival Budaya Di Desa Sabang Mawang Balai

Porospro.com, Natuna_ Ketua DPRD kabupaten Natuna Daeng Amhar dan Anggota DPRD kabupaten Natuna  Dapil III Wan Ricci Hadiri Malam Festival Budaya yang di selenggarakan di desa Sabang mawang (Balai) Selasa 7 November 2023. malam

Dalam acara festival budaya ini selalu di selenggarakan setiap tahun yang diadakan pembukanya di pulau setaw dengan berbagai has permainan rakyat salah satunya pertandingan memancing dan lomba dayung sampan.Setelah acara Di pulau Setanaw, di lanjutkan dengan acara pentas seni festival untuk lagu melayu dan melantunkan syair Gurindam Dua Belas untuk kalangan anak-anak SD Sampai tingkat SMP.

Dalam kesempatan tersebut, Daeng Amhar di dampingi Wan Ricci Saputra ikut hadir dalam acara tersebut pada malam hari ini.

Daeng Amhar berharap acara ini terus di lakukan setiap tahunnya, supaya bisa memberi pengetahuan tentang lagu lagu melayu dan membawakan syair Gurindam Dua Belas terhadap anak-anak dan mempertankan adat melayu di daerah kita ini, baik segi pakaian dan bahasa bahasa melayu.

Bukan hanya melihat secara langsung anak-anak bernyanyi melayu, tapi yang lebih dasyatnya kita semua bisa meknikmati makanan lokal seperti kernas, tabal, dan banyak lagi makanan khas Daerah Natuna yang bisa kita pilih di setiap Bazar yang ada di lokasi acara, terang ketua DPRD Kabupaten Natuna Daeng Amhar."Alhamdulilah saya mencicipi semua makanan yang  ada di setiap warung yang ada, rasanya luar biasa nikmat apalagi minuman air kelapa yang di campur sirup bikin hilang rasa haus dari perjalan saya dan rombongan dari ranai, terang beliau.

Daeng Amhar juga berterima kasih pada pihak penyelenggara dan pada masyarakat desa sabang mawang dan balai untuk turut mengundang untuk hadir di acara yang kuar biasa ini.

"Semoga tahun depan kita bisa berkumpul lagi di tempat ini dan bisa merasakan masakan tradisional natuna yang tak ada lawan masalah cita rasanya,tutup beliau "

Turut Hadir dalam acara ini Kades Desa Sabang mawang (Balai), Camat Pulau tiga Barat dan Anggota DPRD Kabupaten Natuna Dapil III Wan Ricci Saputra. (eko)


Tulis Komentar