Patroli Cegah Karhutla Terus Rutin Dilaksanakan

Patroli Cegah Karhutla Terus Rutin Dilaksanakan

Porospro.com - Dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 06/Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan Sosialisasi dan Patroli di Desa Tanjung Bunga Kec. Pulau Merbau, Rabu (8/11/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Sertu Muzainudin dan Praka Onki Alexander.

Pada kesempatan itu, Sertu Muzainudin memberikan penekanan kepada masyarakat untuk menghindari membakar di area hutan, melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat serta jangan sesekali membuang puntung rokok di hutan.

"Wilayah yang masih banyak lahan kosong dengan tumbuhan, dinilai sangat rentan akan terjadinya Karhutla. Oleh karena itu, kami menghimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran," ujar Sertu Muzainudin.

Kegiatan ini pun sangat di dukung oleh masyarakat setempat. Salah seorang warga, Andi, mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan adanya kegiatan sosialisasi dan patroli karhutla yang dilakukan oleh babinsa.

"Kami sangat mendukung kegiatan ini. Dengan adanya sosialisasi dan patroli, kami bisa lebih memahami bahaya karhutla dan cara mencegahnya," kata Andi.

Kegiatan sosialisasi dan patroli karhutla ini diharapkan dapat mencegah terjadinya karhutla di Wilayah Koramil 06/Merbau.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar