Serda Syahrul: Perbedaan Harus Menjadikan Kesatuan dan Persatuan Semakin Kuat

Serda Syahrul: Perbedaan Harus Menjadikan Kesatuan dan Persatuan Semakin Kuat

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Serda Syahrul Ismail, kembali melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengamalkan dan mewujudkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan masyarakat setempat.

Dalam interaksinya dengan warga, Serda Syahrul menegaskan pentingnya menjaga kelestarian Kampung Pancasila sebagai aset untuk memperkuat kesatuan dan persatuan. Ia menekankan bahwa perbedaan seharusnya menjadi pemersatu, bukan malah menjadi sumber perpecahan.

Serda Syahrul juga menyampaikan pandangan tentang Indonesia sebagai negara majemuk, dengan keberagaman suku, agama, budaya, dan ras. Dalam konteks ini, ia menekankan perlunya hidup rukun, toleransi, dan persaudaraan di tengah kemajemukan tersebut.

Lebih lanjut, Serda Syahrul menyatakan harapannya terhadap Kampung Pancasila sebagai pemicu peningkatan kegiatan positif. Dia berharap masyarakat dapat melestarikan nilai-nilai Pancasila, sehingga kerukunan hidup senantiasa terjaga. 

"Kampung Pancasila diharapkan menjadi contoh dalam memupuk kehidupan masyarakat yang harmonis dan penuh toleransi," Ujarnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar