Mewaspadai Terjadinya Karhutla, Patroli Rutin Cegah Karhutla Dilaksanakan Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau

Mewaspadai Terjadinya Karhutla, Patroli Rutin Cegah Karhutla Dilaksanakan Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau

Porospro.com - Dalam rangka upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 06/Merbau melakukan patroli dan sosialisasi pencegahan karhutla di wilayah Koramil 06/Merbau

Patroli kali ini dilaksanakan oleh Serda Ansari dan Praka Rahmad Tw.

Serda Ansari mengajak untuk sesering mungkin melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat dan lakukan sosialisasi ke masyarakat agar jangan sesekali membuka lahan dengan cara di bakar.

"Wilayah yang masih banyak lahan kosong, semak belukar dan wilayah yang bergambut kering merupakan wilayah yang rentan terjadi karhutla," ungkapnya.

Babinsa sudah rutin dengan bersinergi bersama aparat di wilayah untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar lakukan pencegahan dan antisipasi apabila terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Kegiatan ini di laksanakan di Desa Ketapang Permai Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kami berharap melalui patroli ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Desa Ketapang Permai yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," ujarnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar