Ninja Listrik Masih CBU

Kawasaki Indonesia Bahas soal Produksi Lokal

Kawasaki Indonesia Bahas soal Produksi Lokal

Porospro.com - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi meluncurkan motor listrik Ninja e-1 dan Z e-1 di tanah air, Jumat (17/11/2023). Ninja e-1 menyajikan bodywork full-fairing yang sporty seperti lazimnya lini Ninja berperforma tinggi.

Sementara itu, Kawasaki Z e-1 memiliki bodywork minimalis yang mengingatkan pada gaya streetfighter dan bermesin Z supernaked ciri khas dari tipe Z Kawasaki.

Ibarat Ninja 125 tetapi dengan torsi maksimal ala motor listrik, Ninja e-1 dan Z e-1 diklaim akan memberikan kenyamanan dengan diperkuat fungsi e-boost. E-boost memungkinkan pengendara memanfaatkan tenaga ekstra untuk akselerasi lebih kuat dan berkecepatan yang lebih maksimal.

Dengan e-boost, menurut Kawasaki, pengendara juga dapat mengakses peningkatan power selama 15 detik agar kecepatan yang diinginkan tersalurkan dengan baik.

PT. Kawasaki Motor Indonesia cukup membanggakan dengan predikat produksi motor di dalam negeri. Bahkan ada yang diekspor seperti KLX 230 untuk pasar global.

Meski PT. Kawasaki Motor Indonesia kerap punya andil untuk membuat sejumlah model di dalam negeri, maka tidak dengan Ninja e-1 dan Z e-1.

"Bukan (CKD, motor ini masih) impor langsung atau CBU Thailand," ujar Head of Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia Michael Tjandra Tanadi.

Produksi Indonesia

Tentu menarik untuk bertanya kapan PT. Kawasaki Motor Indonesia secara resmi meluncurkan motor listrik Ninja e-1 dan Z e-1 di tanah air versi lokal.

Dengan harapan harga yang lebih terjangkau untuk menjawab minat Ninja di era elektrifikasi, Kawasaki Indonesia sejatinya terbuka akan lokalisasi.

"Nanti kita lihat pasar kalau direspons dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan dilokalisasi," kata Michael.

Sumber: Otosia.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar