Festival Pemuda Kreatif Dimulai, Warga Berbondong-bondong ke Lapangan Jalan Swarna Bumi

Festival Pemuda Kreatif Dimulai, Warga Berbondong-bondong ke Lapangan Jalan Swarna Bumi
Momen penampilan salah satu peserta Band Competition

Porospro.com - Festival pemuda kreatif sedang berlangsung di Lapangan Perkantoran Pemkab Inhil, Jalan Swarna Bumi, Tembilahan, Sabtu (18/11/2023) malam.

Festival itu dibuka resmi oleh Bupati Indragiri Hilir (Inhil) diwakili Asisten II Setdakab Inhil, Junaidi. Saat itu, dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Inhil Qudri Ramaputera, Kabid Pemuda Andy Hirfandy, serta undangan lainnya.

Asisten II dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Sebab, peran pemuda dinilainya sangat penting dalam rangka pembangunan daerah Kabupaten Inhil.

"Pemuda saat ini harus mau menjadi garda terdepan di setiap perubahan-perubahan. Maka dari itu, melalui kesempatan ini, atas nama pemerintah, saya berpesan untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya," ucap Junaidi.

Tak cukup hanya itu, dia juga berharap para peserta dapat menjadikan kegiatan itu sebagai ajang silaturrahmi antar sesama pemuda kreatif. Dengan begitu, maka minat dan bakat akan dapat berkembang yang mampu mempengaruhi perkembangan daerah.

"Kreatifitas itu tidak sekedar hobby, tapi harus bisa menyandingkan antara hobby dengan kreatifitas ekonomi. Semoga ajang festival ini menjadi salah satu wadah yang baik untuk kita semua," tuturnya.

Senada itu, Kepala Disparporabud Inhil juga mengungkapkan hal serupa. Pada intinya, Festival Pemuda Krearif ini merupakan pembelajaran dan meningkatkan semangat berkarya bagi pemuda/i.

"Maksud kita menyelenggarakan ini untuk membentuk mental para pemuda yang kreatif, yang memiliki bakat di bidang seni," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan bertemakan Inhil Creative Corner Swana Bumi ini menampilkan berbagai ajang, yakni; Band Competition, Video Clip Kreatif, Bazar Pemuda Kreatif, dan Photography Kreatif. Kemudian, juga disiapkan Doorprize Game/Quiz untuk penonton yang menyaksikan secara langsung. red

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar