Pastikan Panen Sukses, Sertu Sutarno Dampingi Peternak Ikan Lele

Pastikan Panen Sukses, Sertu Sutarno Dampingi Peternak Ikan Lele

Porospro.com - Babinsa Koramil 01/Dumai Kodim 0320/Dumai, Sertu Sutarno melaksanakan sosialisasi dan pendampingan karya nyata budidaya ikan lele di Jalan Kusuma, Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur, Minggu (19/11/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan bersama pemilik kolam ikan lele, Syahnan. Dalam kegiatan tersebut, Sertu Sutarno memberikan materi tentang cara budidaya ikan lele yang baik dan benar.

"Budidaya ikan lele merupakan salah satu kegiatan yang prospektif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Untuk itu, kami dari Babinsa ingin membantu masyarakat untuk mengembangkan usaha budidaya ikan lele ini," Ujar Sertu Sutarno.

Dalam sosialisasi tersebut, Sertu Sutarno menjelaskan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dalam budidaya ikan lele, antara lain, Persiapan kolam, Pemilihan bibit, Pemberian pakan, Pemeliharaan dan Pemanenan

Sertu Sutarno juga memberikan pendampingan langsung kepada Syahnan dalam proses pemeliharaan ikan lele.

"Kami akan terus mendampingi Bapak Syahnan dalam proses pemeliharaan ikan lele ini," kata Sertu Sutarno.

Syahnan mengaku senang dengan adanya pendampingan dari Babinsa. Menurutnya, pendampingan tersebut sangat bermanfaat baginya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam budidaya ikan lele.

"Saya sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan pendampingan ini, dan Saya berharap dengan pendampingan ini, usaha budidaya ikan lele saya bisa berkembang dan semakin maju," Jelasnya.

Kegiatan sosialisasi dan pendampingan budidaya ikan lele ini merupakan salah satu upaya Babinsa untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar