Upaya Meningkatkan Ketahanan Pangan Oleh Sertu Roni Sandra di Kebun Jagung

Upaya Meningkatkan Ketahanan Pangan Oleh Sertu Roni Sandra di Kebun Jagung

Porospro.com - Sertu Roni Sandra, Babinsa Kelurahan Bukit Nenas dari Koramil 02/Bukit Kapur, melaksanakan kegiatan pendampingan dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di wilayahnya, (19/11).

Fokus pendampingan kali ini pada pertanian jagung yang dimiliki oleh warga setempat, Misno. Kegiatan ini dilakukan di Jalan Sekolah, RT 07, Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur.

Dalam pendampingan tersebut, Sertu Roni Sandra turut memberikan arahan dan bimbingan teknis kepada Misno terkait penanaman dan pemeliharaan tanaman jagung. 

Upaya ini sejalan dengan inisiatif pemerintah untuk memperkuat ketahanan pangan, mengingat jagung merupakan salah satu komoditas strategis dalam mendukung ketersediaan pangan di tingkat lokal.

Misno, sebagai pemilik lahan, menyambut baik kehadiran Babinsa dan berterima kasih atas dukungan yang diberikan. 

Dia mengungkapkan harapannya agar melalui pendampingan ini, produksi jagung di wilayahnya dapat meningkat, memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat sekitar.

Selain memberikan aspek teknis, Sertu Roni Sandra juga mengajak masyarakat sekitar untuk terlibat aktif dalam program ketahanan pangan ini. 

"Keterlibatan komunitas diharapkan dapat menciptakan sinergi yang lebih kuat dalam mendukung upaya pemerintah mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan," Ujarnya.

Pendampingan ini tidak hanya mencakup aspek pertanian, tetapi juga edukasi terkait diversifikasi pangan dan manfaatnya bagi kehidupan sehari-hari. Inisiatif ini diharapkan dapat menciptakan kesadaran kolektif akan pentingnya ketahanan pangan sebagai pondasi utama pembangunan wilayah.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar