Praka Yudi Berikan Motivasi Kepada Masyarakat Dengan Komsos

Praka Yudi Berikan Motivasi Kepada Masyarakat Dengan Komsos

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Praka Yudi Armatria, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Kampung Pancasila, Desa Mekar Sari, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (22/11/2023).

Kegiatan Komsos ini merupakan wujud kepedulian Babinsa terhadap masyarakat dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 

Dalam kegiatan tersebut, Praka Yudi Armatria mengajak masyarakat untuk senantiasa mengamalkan nilai-nilai Pancasila, seperti saling menghormati perbedaan, gotong royong, musyawarah mufakat, dan cinta tanah air.

"Komsos ini merupakan wadah silahturahmi antara Babinsa dengan masyarakat, yang dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat antar sesama masyarakat di Kampung Pancasila," ujar Praka Yudi Armatria.

Selain itu, Praka Yudi Armatria juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan masyarakat dan menerapkan hidup rukun sesama. Ini merupakan salah satu pembangunan ideologi Pancasila yang di bangun melalui Kampung Pancasila.

"Saya berharap masyarakat termotivasi dengan adanya Komsos dan silaturrahmi ini dan akan saling menghargai dan tidak membedakan, suku ras, golongan dan agama di Kampung Pancasila," tutupnya.

Kegiatan Komsos ini disambut baik oleh masyarakat. Mereka mengapresiasi upaya Babinsa dalam menanamkan nilai-nilai Pancasila di tengah masyarakat.

"Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah rutin melakukan Komsos di wilayah kami. Hal ini sangat membantu kami dalam memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila," ujar salah satu warga.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan

Tono Dapat Edukasi Dari Babinsa


Tulis Komentar