Dalam Kegiatan Sosialisasi Perbub No.45 Tahun 2023 Sekda Natuna : Untuk OPD Agar Lebih Hati-hati Dalam Melaksanakan Program Pemerintah

Dalam Kegiatan Sosialisasi Perbub No.45 Tahun 2023 Sekda Natuna : Untuk OPD Agar Lebih Hati-hati Dalam Melaksanakan Program Pemerintah
Sekda Kabupaten Natuna Boy Wijarnako

Porospro.com,Natuna -  Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Natuna Boy Wijanarko buka kegiatan Sosialisasi Peraturan Bupati No. 45 Tahun 2023 Tentang Tata Cara Tuntutan Kerugian Daerah Kepada Pihak Ketiga Dan Peraturan Bupati No. 46 Tahun 2023 Tentang Tata Cara Tuntutan Ganti Kerugian.

Adapun kegiatan tersebut yang diselenggarakan oleh Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan Daerah (BPKPD), di Ruang Rapat lantai II Kantor Bupati Natuna, jalan Batu Sisir Bukit Arai. Senin (20/11/2023).Pada kesempatan itu, Sekda Natuna Boy Wijanarko menuturkan,  Peraturan Bupati (Perbup) tentang Tuntutan Kerugian Daerah perlu di sosialisasikan  kepada seluruh ASN di Pemerintahan Kabupaten Natuna. 

"Sehingga mengerti apa yang harus dikerjakan atau dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan, kita juga akan mengerti siapa berbuat apa dan bagaimana proses tindak lanjutnya," paparnya.

Selain itu, Boy Wijanarko juga mengingatkan, dengan adanya Peraturan Bupati Natuna tentang Tata Cara Tuntutan Kerugian Daerah, agar OPD berhati-hati dalam melaksanakan program dan tetap memperhatikan penyelenggaraan prinsip kerja pemerintah.

“Dengan adanya Peraturan Bupati ini diharapkan kepada seluruh kepala OPD agar lebih cermat, teliti dan taat aturan serta berhati-hati dalam melaksanakan program dan kegiatan, dengan tetap memperhatikan prinsip-prinsip penyelenggaraan pemerintah sesuai tata cara yang telah di tentukan dalam Peraturan Bupati tersebut," ujarnya.Selain itu, Sekretaris Daerah Boy Wijanarko menekankan agar seluruh ASN bisa berkomitmen dalam penyelesaian tuntutan ganti kerugian daerah dapat di tuntaskan sesuai dengan mekanisme melalui perbup.

“Komitmen serta dukungan dari seluruh pejabat dan ASN di Pemerintah Kabupaten Natuna, mutlak diperlukan, supaya penyelesaian tuntutan ganti kerugian daerah dapat tuntaskan dengan baik dan benar," lugasnya.

Adapun acara berjalan dengan lancar semua peserta yang mengikuti kegiatan kegiatan Sosialisasi Peraturan Bupati No. 45 Tahun 2023 Tentang Tata Cara Tuntutan Kerugian Daerah Kepada Pihak Ketiga Dan Peraturan Bupati No. 46 Tahun 2023 Tentang Tata Cara Tuntutan Ganti Kerugian tersebut mengikuti dengan seksama.(eko


Tulis Komentar