Ketua DPRD Pimpin Paripurna Penyampaian Pidato Bupati Peringati Hari Jadi Natuna ke 24

Ketua DPRD Pimpin Paripurna Penyampaian Pidato Bupati Peringati Hari Jadi Natuna ke 24

Porospro.com,Natuna_  Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar pimpin Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Penyampaian Pidato Bupati Natuna Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Natuna ke-24.

Paripurna tersebut berlangsung di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Natuna, Jalan Yos Soedarsa, Batu Hitam, Kamis (12/10/2023). 

Sembari membuka rapat paripurna, di depan Bupati, Wakil Bupati Natuna dan para tamu undangan yang hadir. Daeng Amhar menyampaikan, Kabupaten Natuna memiliki geografi, geoekonomi dan geopolitik yang sangat strategis. Berbatasan langsung dengan negara tetangga diantaranya, Malaysia, Vietnam, Thailand, Kamboja bahkan Singapura yang sangat berkembang.Selain itu, Kabupaten Natuna juga dilintasi oleh perairan Laut Cina Selatan atau di sebut dengan Laut Natuna Utara yang merupakan jalur perdagangan internasional. Kabupaten Natuna juga banyak memiliki kekayaan alamnya.

“Selain letak geografi yang sangat strategis, Kabupaten Natuna juga memiliki potensi sumber daya alam yang sangat besar. Tentunya hal ini dapat dijadikan sumber utama pendapatan daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat Kabupaten Natuna," ungkap Amhar.

Tambah Amhar, selamat hari jadi Kabupaten Natuna yang ke-24.

"Diusia yang ke 24 ini, semoga Kabupaten Natuna lebih baik lagi dan mayarakatnya lebih sejahtera," harapnya.

Sementara Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam pidatonya menyampaikan, Sejak di tetapkan Undang-undang Nomor 53 Tahun 1999. Dan Dua Puluh Empat (24) tahun sudah usia Natuna menjadi Kabupaten dari pemekaran Kabupaten Provinsi Kepri, tentunya hal ini merupakan keinginan dan harapan dari seluruh lapisan masyarakat. Untuk menjadi Kabupaten Natuna seperti sekarang tentunya juga melalui perjuangan yang panjang dan melelahkan yang mengorbankan tenaga, pikiran, harta, jabatan dan lain sebagainya supaya kabupaten maju dan juga masyarakatnya lebih maju dan sejahtera pula.“Seiring tantangan yang semakin kompleks, selama 24 tahun ini sudah banyak hal yang kita capai, namun kedepannya lebih banyak lagi yang harus kita lakukan untuk memenuhi tanggung jawab,” ungkap Wan Siswandi.

Dengan upaya mewujudkan masyarakat Natuna yang cerdas dan mandiri dalam kerangka keimanan dan budaya tempatan, kita semua harus mulai melakukan inovasi yang harus berkembang. 

"Dengan demikian, sebuah rencana pembangunan jangka menengah sebagaimana ditetapkan dalam Perda Nomor 7 tahun 2016 yang selanjutnya dijabarkan dalam visi dan misi pembangunan tersebut," jelasnya.

Perlu diketahui lanjut Wan Siswandi, hal tersebut juga dengan berbagai pembangunan dibidang-bidang prioritas yang telah kita laksanakan. Seperti pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Alhamdulilah telah membuahkan hasil yang cukup menggembirakan sebagai mana dapat dilihat dari beberapa indikator pembangunan yang telah dihasilkan,” imbuhnya.

Diakhir sambutan, Siswandi bersama Wakil Bupati Natuna Rhodial Huda, mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Natuna ke 24. 

Tampak hadir Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, Angota DPRD Natuna, pimpinan OPD, pimpinan FKPD, tokoh Agama, LAM, tokoh pemuda, dan para tamu undangan lainnya. (eko)


Tulis Komentar