Dua Personil Koramil 06 Merbau Menghimbau Masyarakat Untuk Waspada Terhadap Karhutla

Dua Personil Koramil 06 Merbau Menghimbau Masyarakat Untuk Waspada Terhadap Karhutla

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Pelda A. Nababan dan Kopda Ricko Yuspranata melaksanakan kegiatan patroli dan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat binaan di Desa Dedap Kecamatan Tasik Putri Puyu.

Kegiatan patroli dan komsos ini rutin dilakukan oleh babinsa, guna mencegah terjadinya karhutla di Wilayah Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis.

"Sebagaimana diketahui kegiatan patroli Karhutla ini telah rutin dilakukan agar dapat memastikan bahwa wilayah tugas Koramil 06/Merbau bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan," Kata Babinsa.

Pelda A. Nababan mengajak masyarakat  untuk sesering mungkin melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat dan jangan sesekali membuka lahan dengan cara di bakar.

"Babinsa sudah rutin dengan bersinergi bersama aparat di wilayah untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar lakukan pencegahan dan antisipasi apabila terjadinya kebakaran hutan dan lahan," Tambahnya.

Tidak hanya patroli, Babinsa juga gencar melakukan sosialisasi kepada warga agar bersama - sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

"Kami berharap melalui patroli ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Desa Dedap Kec. Tasik Putri Puyu yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," Pungkasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar