Serda SMP Sinaga Sampaikan Beberapa Hal Terkait Pencegahan PMK

Serda SMP Sinaga Sampaikan Beberapa Hal Terkait Pencegahan PMK

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Buluh Kasap Koramil 01/Dumai, Serda SMP Sinaga, melaksanakan sosialisasi pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di RT 05 milik Arif, Senin (27/11/2023).

Dalam sosialisasi tersebut, Serda SMP Sinaga menjelaskan pentingnya menjaga kebersihan kandang agar ternak tetap sehat dan terhindar dari penyakit.

"Kandang yang bersih dapat mencegah penyebaran penyakit dan menjaga kesehatan ternak secara keseluruhan," ujar Serda SMP Sinaga.

Serda SMP Sinaga juga mengingatkan kepada Arif agar selalu menjaga kebersihan kandang dengan cara menyapu, membuang kotoran ternak secara rutin, dan membersihkan peralatan kandang.

"Selain itu, Pak Arif juga harus memberikan pakan yang sehat dan berkualitas kepada ternaknya," ujar Serda SMP Sinaga.

Arif menyambut baik kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Babinsa. Ia mengatakan bahwa akan mengikuti saran-saran yang diberikan oleh Babinsa.

"Saya akan menjaga kebersihan kandang dan memberikan pakan yang sehat dan berkualitas kepada ternak saya," ujar Arif.

Kegiatan sosialisasi tersebut berjalan dengan lancar dan tertib. Arif dan masyarakat sekitar sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar