Babinsa Koramil 06 Merbau Ingatkan Kepada Masyarakat, Pencegahan Karhutla Adalah Tanggung Jawab Bersama

Babinsa Koramil 06 Merbau Ingatkan Kepada Masyarakat, Pencegahan Karhutla Adalah Tanggung Jawab Bersama

Porospro.com - Dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 06/Merbau melaksanakan patroli di daerah rawan karhutla khususnya di Desa Mekar Sari Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (27/11/2023).

Patroli tersebut dilakukan oleh Serka Eri Efrianto dan Serda K. Sinaga. Dalam patroli tersebut, Babinsa memberikan penekanan kepada masyarakat untuk menghindari membakar di area hutan, melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat, serta jangan sesekali membuka lahan dengan cara di bakar.

"Kami berharap melalui patroli dan sosialisasi ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Desa Mekar Sari yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," ujar Serka Eri Efrianto.

Babinsa juga bersinergi bersama aparat di wilayah untuk menghimbau dan mengajak warga agar melakukan pencegahan dan antisipasi apabila terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Kegiatan patroli ini disambut baik oleh masyarakat. Mereka mengapresiasi upaya Babinsa dalam mencegah terjadinya karhutla.

"Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan sosialisasi kepada kami. Kami akan berusaha untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan," ujar salah seorang warga.

Dengan adanya kegiatan patroli dan sosialisasi ini, diharapkan dapat semakin meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya karhutla dan upaya-upaya pencegahannya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar