Pencegahan Terjadinya Karhutla Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau

Pencegahan Terjadinya Karhutla Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau

Porospro.com - Dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 06/Merbau melaksanakan monitoring di daerah rawan karhutla khususnya di Desa Tanjung Padang Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pelda A. Nababan dan Serda Edi melakukan kegiatan patroli dan sosialisasi rutin di desa Binaan. Adapun kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Babinsa dan masyarakat adalah memantau langsung wilayah wilayah rawan di Desa Binaan.

Babinsa menjelaskan berbagai langkah terus dilakukan dalam mencegah karhutla di desa binaan. Bahkan telah menjadi tugas rutin Babinsa untuk memberikan komsos kepada masyarakat akan ancaman dan bahaya karhutla. 

"Kita susuri langsung wilayah hutan maupun perkebunan warga untuk melihat kondisi di lapangan sebagai antisipasi dalam tindakan pencegahan dari ancaman karhutla," kata babinsa.

Babinsa juga selalu mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan garapan. Karena sering terjadi karhutla akibat membuka lahan dengan cara di bakar.

Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada sembarang hambatan apapun yang terjadi.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar