Sampai Hari ini, Pantai Solop Tetap Jadi Primadona

Sampai Hari ini, Pantai Solop Tetap Jadi Primadona

Porospro.com - Pantai Solop terletak di Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau. Pantai Solop mulai populer saat mantan Gubernur Riau Rusli Zainal merilis lagu khusus untuk tempat tersebut.

Hasilnya, pantai ini kini masuk dalam peta wisata Kabupaten Indragiri Hilir dan menjadi destinasi wisata paling populer di kabupaten tersebut.

Pantai ini mempunyai keunikan dan ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki pantai-pantai lain di dunia. Dimana pasir putih yang sering dikenal dengan nama Pasir Sersah terhampar atau 'menyelimuti' di sepanjang bibir pantai.

Alasan mengapa pantai ini dikenal dengan nama Pasir Sersah, sejarahnya adalah pasir putih yang terhampar di sepanjang pantai ini pasir dari fosil hewan laut, seperti kerang-kerang dan sejenisnya.

Pantai ini juga dikelilingi tanaman mangrove atau bakau yang menjadi salah satu pemandangan menarik dan indah. Uniknya lagi, warna air di pantai ini coklat, berpadu dengan pasir putih yang berbeda dari pasir-pasir lain yang ada di Indonesia.

Pantai Solop terletak di jalur yang strategis, yakni menghubungkan perairan Indragiri Hilir dengan daerah pesisir lainnya yang ada di Riau seperti Bengkalis, Batam hingga ke Kepulauan Riau.

Pantai ini juga dapat menghubungkan jalur perairan Indragiri Hilir dengan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar