Patroli di Lokasi Rawan Karhutla, Sertu Muzainudin Ingatkan Masyarakat

Patroli di Lokasi Rawan Karhutla, Sertu Muzainudin Ingatkan Masyarakat

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Sertu Muzainudin dan Praka Onki Alexander, melaksanakan patroli dan komunikasi sosial (komsos) pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Baran Melintang, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (30/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Muzainudin menyampaikan pesan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya karhutla. Ia juga mengajak masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Patroli dan pengawasan yang lebih ketat merupakan langkah konkret untuk mencegah pembukaan lahan dengan cara membakar," kata Sertu Muzainudin.

Sertu Muzainudin juga mengatakan bahwa wilayah yang masih banyak lahan kosong, semak belukar dan wilayah yang bergambut kering merupakan wilayah yang rentan terjadi karhutla.

"Kami sudah rutin dengan bersinergi bersama aparat di wilayah untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar lakukan pencegahan dan antisipasi apabila terjadinya kebakaran hutan dan lahan," Jelas Sertu Muzainudin.

Kegiatan patroli dan komsos ini merupakan upaya dari Babinsa Koramil 06/Merbau untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan mencegah bencana karhutla.

"Kami berharap melalui patroli ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Desa Baran Melintang yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," Sampainya.

Masyarakat yang ditemui Babinsa menyambut baik kegiatan patroli dan komsos ini. Mereka menyatakan akan mendukung upaya pemerintah dalam mencegah karhutla.

"Kami akan selalu waspada dan tidak akan melakukan tindakan membakar lahan," kata salah seorang warga.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar