Pencegahan Karhutla Dilakukan Oleh Dua Petugas Babinsa Koramil 06 Merbau

Pencegahan Karhutla Dilakukan Oleh Dua Petugas Babinsa Koramil 06 Merbau

Porospro.com - Dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 06/Merbau melaksanakan patroli di daerah rawan karhutla khususnya di Desa Tanjung Kulim Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti, Jum'at (01/12/2023).

Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Sertu C. Saragi dan Praka Yudi Armatria. Dalam patroli tersebut, Sertu C. Saragi memberikan penekanan kepada masyarakat agar menghindari membakar di area hutan, melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat serta jangan sesekali membuka lahan dengan cara di bakar.

"Pembukaan lahan dengan cara membakar sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kebakaran hutan dan lahan," kata Sertu C. Saragi.

Sertu C. Saragi juga menjelaskan dampak negatif dari pembakaran lahan, seperti kabut asap, kerugian ekonomi, dan bahaya bagi kesehatan.

"Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan mencegah bencana karhutla," Jelas Sertu C. Saragi.

Masyarakat yang ditemui Babinsa menyambut baik kegiatan patroli dan sosialisasi ini. Mereka menyatakan akan mendukung upaya pemerintah dalam mencegah karhutla.

"Kami akan selalu waspada dan tidak akan melakukan tindakan membakar lahan," kata salah seorang warga.

Kegiatan patroli dan sosialisasi ini merupakan upaya dari Babinsa Koramil 06/Merbau untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan mencegah bencana karhutla.

"Kami berharap, melalui sosialisasi diharapkan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Desa Tanjung kulim yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," ujar Sertu C. Saragi.

Kegiatan patroli ini berlangsung lancar dan disambut baik oleh masyarakat.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar