Serka Suandi Berikan Tata Cara Penanaman Buah Pepaya

Serka Suandi Berikan Tata Cara Penanaman Buah Pepaya

Porospro.com - Jumat, 1 Desember 2023, Babinsa Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Dumai Selatan, Serka Suandi dari Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai, aktif melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendampingan karya nyata di wilayahnya. 

Dalam upaya memajukan sektor pertanian, Serka Suandi fokus pada penanaman pepaya di RT 03 yang merupakan milik Kasmin, salah satu warga setempat.

Dalam kegiatan tersebut, Serka Suandi berperan sebagai fasilitator utama, memberikan penjelasan mendalam tentang teknik bercocok tanam pepaya yang baik dan benar. Ia juga memberikan panduan terkait perawatan tanaman, mulai dari pemilihan bibit hingga pemupukan yang tepat. 

"Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman petani lokal tentang praktik pertanian modern dan efisien," Kata Babinsa.

Kehadiran Serka Suandi bukan hanya sebatas memberikan informasi, namun juga sebagai bentuk pendampingan aktif. Ia turut serta membantu langsung dalam proses penanaman pepaya, memberikan contoh praktik langsung kepada warga setempat. 

Hal ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk lebih aktif terlibat dalam usaha pertanian demi peningkatan kesejahteraan bersama.

"Melalui kegiatan ini, Koramil-01/Dumai Kodim 0320/Dumai menunjukkan komitmennya dalam mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan," Jelas Serka Suandi.

Selain itu, Serka Suandi juga memastikan bahwa setiap langkah yang diambil berdasarkan prinsip keberlanjutan agar memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan dan ekonomi lokal.

Kasmin selaku pemilik lahan yang dijadikan lokasi penanaman pepaya, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap inisiatif Babinsa dan menyatakan kesiapannya untuk terus bekerja sama dalam upaya meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah tersebut.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar