Dandim 0320/Dumai Ajak Seluruh Elemen Untuk Terus Mewaspadai Virus HIV/Aids

Dandim 0320/Dumai Ajak Seluruh Elemen Untuk Terus Mewaspadai Virus HIV/Aids

Porospro.com - Sempena memperingati Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember, Komandan Kodim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Triwibowo, meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar selalu waspada terhadap penyebaran virus HIV/AIDS. 

"Meskipun kasus HIV/AIDS di Indonesia belum menunjukkan penurunan yang drastis, namun kita tetap harus waspada. Hal ini penting untuk dilakukan agar kita dapat mencegah penyebaran virus tersebut," kata Letkol Inf Antony Triwibowo.

Ia menjelaskan, berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan, pada tanggal 9 Mei 2023 saja, ada ribuan orang yang terindikasi terkena virus HIV/AIDS. Angka ini menunjukkan bahwa virus HIV/AIDS masih menjadi masalah kesehatan yang serius di Indonesia.

Untuk mencegah penyebaran virus HIV/AIDS, Letkol Inf Antony Triwibowo mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, seperti, Menghindari hubungan seksual bebas, Menggunakan alat kontrasepsi saat berhubungan seksual, Menunda usia pernikahan, Berhenti menggunakan narkoba suntik, Mendapatkan vaksinasi hepatitis B.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk rutin memeriksakan kesehatannya, terutama jika memiliki faktor risiko terinfeksi HIV/AIDS.

"Dengan menerapkan pola hidup sehat dan rutin memeriksakan kesehatan, kita dapat mencegah penyebaran virus HIV/AIDS dan menjaga kesehatan diri dan keluarga," kata Letkol Inf Antony Triwibowo.

Ia berharap, dengan peringatan Hari AIDS Sedunia ini, masyarakat dapat semakin sadar akan bahaya virus HIV/AIDS dan dapat mengambil langkah-langkah untuk mencegah penyebarannya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar