Ajakan Babinsa Koramil 06 Merbau Untuk Masyarakat Agar Selalu Waspada Terhadap Karhutla

Ajakan Babinsa Koramil 06 Merbau Untuk Masyarakat Agar Selalu Waspada Terhadap Karhutla

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Sertu C. Saragi dan Praka Yudi Armatria, bersama masyarakat Desa Sungai Anak Kamal, Kecamatan Merbau, melaksanakan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Minggu (3/12/2023).

Patroli ini dilakukan menyusuri semak belukar di sekitar desa. Selain itu, babinsa juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya karhutla dan cara mencegahnya.

Sertu C. Saragi mengatakan, patroli ini rutin dilakukan untuk memastikan bahwa wilayah tugas Koramil 06/Merbau bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan.

"Kami berharap masyarakat di wilayah koramil 06/Merbau khususnya di Desa Sungai Anak Kamal tidak ada yang melakukan kegiatan pembukaan lahan dengan cara di bakar," ungkapnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk sesering mungkin melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat dan jangan sesekali membuka lahan dengan cara di bakar.

Babinsa juga menyampaikan tentang ancaman pidana bagi siapapun yang dengan sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan.

"Apabila terjadi karhutla diharapakan kepada masyarakat untuk segera melapor kepada babinsa dan pihak terkait," pungkasnya.

Masyarakat Desa Sungai Anak Kamal menyambut baik patroli dan sosialisasi yang dilakukan oleh babinsa. Mereka mengaku akan mematuhi imbauan dari babinsa dan tidak akan melakukan kegiatan pembukaan lahan dengan cara di bakar.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar