Pencegahan Karhutla, Babinsa Koramil 06 Merbau Sampaikan Tentang Pentingnya Menjaga Lingkungan

Pencegahan Karhutla, Babinsa Koramil 06 Merbau Sampaikan Tentang Pentingnya Menjaga Lingkungan

Porospro.com - Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Babinsa Koramil 06/Merbau, Serka Eri Efrianto dan Serda K. Sinaga, melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi di wilayah binaan Seputaran Desa Mengkopot, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Rabu (5/12/2023).

Kegiatan patroli dan sosialisasi ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya karhutla. Dalam kegiatan ini, Babinsa menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan dan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Hal ini sangat berbahaya dan merugikan semua pihak," kata Serka Eri.

Masyarakat yang hadir dalam kegiatan sosialisasi ini sangat antusias menyimak penjelasan dari Babinsa. Mereka mengaku akan mematuhi imbauan dari Babinsa dan tidak akan melakukan pembakaran hutan dan lahan.

"Bahaya karhutla sangat nyata, mulai dari dampak kesehatan, ekonomi, hingga lingkungan," tambah Serda K. Sinaga.

Kegiatan patroli dan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya karhutla dan mencegah terjadinya karhutla di wilayah binaan Koramil 06/Merbau.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar